Politik

Gerindra dan PKB Buka Peluang Partai Lain Untuk Bergabung Bersama

Senin, 23 Januari 2023 - 19:26 | 30.12k
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam peresmian sekretariat bersama atau sekber Partai Gerindra dan PKB. (FOTO: instagram DPP PKB) 
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam peresmian sekretariat bersama atau sekber Partai Gerindra dan PKB. (FOTO: instagram DPP PKB) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB membuka peluang bagi partai politik yang ingin bergabung bersama mereka, dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam kegiatan peresmian sekretariat bersama (sekber) partai Gerindra dan PKB di Jakarta pada Senin (23/1/2023). 

Advertisement

"Kami yakin tidak hanya terbatas dua partai," ucap Prabowo Subianto dalam sambutannya yang di Amini oleh seluruh kader Partai Gerindra dan PKB serta tamu undangan lainnya yang hadir. 

Prabowo-Subianto-2.jpgKegiatan doa bersama didalam ruangan sekber Partai Gerindra dan PKB. (FOTO: instagram DPP PKB) 

Diresmikannya sekber Gerindra dan PKB, lanjut Prabowo Subianto merupakan bukti soliditas partai kebangsaan yang agamis (Gerindra) dan partai agamis yang kebangsaan (PKB). 

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB mengungkapkan, bahwa PKB dan Gerindra adalah partai yang saling melengkapi dan akan lebih lengkap dengan disusul partai lain. 

”Akan sangat lengkap lagi akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera," terang pria yang akrab disapa Cak Imin. 

Cak Imin berharap dengan peresmian kerja sama PKB dan Gerindra akan membawa Indonesia lebih sejahtera. "PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi," harap Cak Imin. 

Terakhir, Cak Imin memohon doa dari para ulama dan kiyai agar kerja sama dalam bentuk sekber ini dapat memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia. 

"Kerjasama dalam sekber menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang maslahah, kerja kerja politik yang manfaat, kerja-kerja politik yang memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia," ungkap Cak Imin. 

Hadir dalam kegiatan peresmian sekber Partai Gerindra dan PKB diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, musisi Ahmad Dhani bersama istrinya yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra Mulan Jameela serta jajaran kader dan simpatisan partai Gerindra dan PKB. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meresmikan sekretariat bersama (sekber) partai Gerindra dan PKB dengan melakukan pemotongan pita didepan pintu sekber Partai Gerindra dan PKB. 

Setelah pemotongan pita, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar langsung memasuki ruang utama yang terpampang jelas logo partai Gerindra dan PKB dengan tulisan 'Sekretariat Bersama' dan langsung menggelar syukuran dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai rangkaian kegiatan peresmian Sekber Partai Gerindra dan PKB. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES