Politik

Dulu Sahabat, Kini Telepon Amien Rais Tak Diangkat Prabowo Subianto

Sabtu, 18 Februari 2023 - 11:27 | 125.91k
Prabowo Subianto saat bersama Amien Rais. (FOTO: Merdeka.com)
Prabowo Subianto saat bersama Amien Rais. (FOTO: Merdeka.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAmien Rais kini dicuekin habis oleh Prabowo Subianto.

Bahkan, politikus Partai Ummat itu mengaku, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sudah tak pernah mengangkat teleponnya selama berbulan-bulan.

"Jadi, Pak Prabowo itu tiga bulan saya hubungi tidak pernah diangkat," kata Amien Rais saat ditemui di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023) kemarin.

Sejatinya, Prabowo Subianto masuk dalam salah satu kandidat sebagai bakal calon presiden Partai Ummat.

Namun, Menteri Pertahanan itu tak kunjung hadir atau sekadar memberi konfirmasi mengenai kejelasan kehadirannya.

Mantan Ketua MPR itu menyindir Prabowo Subianto yang hadir di konser Dewa 19 yang durasinya 2 jam lebih, namun Prabowo pun tak sempat mengangkat telepon darinya.

"Jadi, melihat kemarin konser kan bisa, bahkan 2 jam lebih, tetapi untuk ketemu sahabat karibnya ini, ayatullah saya, tetapi mana, Ya sudahlah," ujar Amien dengan nada kecewa.

Amien Rais pasrah dengan sikap Prabowo Subianto tersebut. Akhirnya, ia memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Apalagi, kata dia, sebagian besar kader partainya juga menginginkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Diketahui, sebelumnya ada tiga tokoh yang menjadi rekomendasi para kader Partai Ummat. Antara lain Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, dan Prabowo Subianto.

Gatot sendiri menyatakan, untuk saat ini dirinya belum siap mengikuti pertarungan.

Gerindra Sebut Prabowo Subianto Sibuk

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, tak diangkatnya telepon Amien Rais oleh Prabowo Subianto karena alasan kesibukan di pemerintahan.

"Memang soal kesibukan di Kemenhan itu luar biasa. Kalau weekdays itu biasanya Pak Prabowo, Senin-Jumat bahkan Sabtu itu pasti Kemhan," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta kemarin.

Bahkan, kata dia, jajaran Partai Gerindra saa sampai hanya mendapatkan arahan dari Prabowo Subianto sekitar 3-4 bulan sekali karena kesibukan membantu Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu.

"Atau kemarin juga beliau agak sibuk menyampaikan bantuan Danramil-Danramil keliling Indonesia, sehingga memang ya soal waktu saja mungkin yang belum ini," jelasnya.

Namun yang jelas lanjut dia, Prabowo Subianto tak mungkin melupakan Amien Rais yang diketahui sahabat dekatnya.

Kata dia, Amien Rais bukan sekedar sahabat Prabowo, tapi juga senior yang sangat dihormati.

Sementara itu, Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai, pernyataan Amien Rais tersebut bisa dikatakan reaksioner.

Pasalnya, kata dia, Prabowo Subianto dan Amien Rais ini adalah sahabat dekat yang sudah lama saling membantu.

"Kalau sebagai sahabat karena kesibukannya dan kemudian karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut tentu akan dinilai publik reaksioner," katanya dalam keterangan resminya.

Apalagi, Prabowo Subianto selama ini banyak membantu Partai Ummat. "Yang saya dengar Amien Rais mengucapkan terima kasih pada Prabowo dan Gerindra karena banyak membantu partainya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES