Politik Info Pemilu 2024

Anies Baswedan Disambut Ribuan Masyarakat Kalimantan 

Minggu, 19 Februari 2023 - 12:28 | 271.09k
Ribuan masyarakat Kalimantan saat menyambut Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan. (FOTO: Facebook Anies Baswedan)
Ribuan masyarakat Kalimantan saat menyambut Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan. (FOTO: Facebook Anies Baswedan)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kunjungan Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan ke Kalimantan disambut oleh ribuan masyarakat di wilayah tersebut.

Di media sosial resminya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagikan perjalanannya ke Kalimantan Selatan. Ia sampai di sana pada Kamis (16/2/2023) kemarin. Anies pun membagikan foto-foto dirinya disambut massa di sana.

"Alhamdulillah, pagi tadi mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Bahagia bisa kembali ke Bumi Lambung Mangkurat. Terima kasih atas sambutan masyarakat yang sudah menunggu dari pagi di sepanjang jalan dari bandara," katanya dikutip TIMES Indonesia, Minggu (19/2/2023).

Hari berikutnya, mantan Rektor Universitas Paramadina melakukan kunjungan ke Kalimantan Barat. Ia membagikan momen shalat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak. 

Di foto-foto yang bagikan di Instagram resminya, ribuan jemaah masjid terlihat antusias dan ingin mengabadikan momen bersama suami Fery Farhati itu.

Anies-Baswedan-2.jpg

"Alhamdulillah, senang sekali dapat bersilaturahmi dan bersujud bersama masyarakat Kalimantan Barat di masjid bersejarah, Masjid Raya Mujahidin, Pontianak," kata Anies.

Ia mengatakan, masjid ini merupakan bukti bahwa gotong royong telah menjadi tradisi bangsa ini, di mana masyarakat pada waktu itu ikut turun tangan, tak peduli sekecil apapun kontribusinya, untuk berdirinya Masjid Mujahidin.

"Hingga kini Masjid Mujahidin telah menjadi saksi perjuangan dari masyarakat Kalimantan lintas waktu lintas generasi, tak hanya sebagai rumah ibadah tetapi juga pusat berkegiatan, baik sosial pendidikan dan ekonomi sehingga manfaatnya dirasakan semua," jelasnya.

Hari berikutnya, Anies Baswedan melakukan senang di Kalimantan Barat. Di foto-foto yang dibagikan, juga ada ribuan masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut. "Bumi khatulistiwa luar biasa," kata Anies.

Anies mengapresiasi masyarakat Kalimantan Barat yang tumpah ruah dalam kegiatan senam sehat menuju perubahan 2024 di Taman Alun-Alun Kapuas, Kota Pontianak tersebut.

Menurutnya, ini menunjukkan masyarakat Kalimantan Barat bersemangat untuk perubahan yang adil bagi semua, sebagaimana sejarah mencatat kontribusi besar mereka untuk Indonesia.

"InsyaAllah tahun depan kesempatan akan perubahan terbuka. Dan kami berharap semangat dari Pontianak, dari Kalimantan Barat menular ke daerah lain, untuk Indonesia," ujarnya.

Diketahui, saat ini Anies Baswedan sudah mendapatkan dukungan dari empat partai politik. Antara lain Partai NasDem, PKS, Demokrat, dan terakhir Partai Ummat.

Secara de fakto, Anies Baswedan sudah mendapatkan tiket Capres 2024 karena sudah memenuhi syarat 20 persen presidential threshold. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES