Politik

Gabungan Sosialita dan Pengusaha Surabaya Dukung Ganjar Presiden 2024

Jumat, 24 Februari 2023 - 22:08 | 193.38k
Para sosialita di Surabaya berkumpul untuk menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, Jumat (24/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 
Para sosialita di Surabaya berkumpul untuk menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, Jumat (24/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah sosialita dan pengusaha Surabaya satu suara menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Pernyataan dukungan tersebut berlangsung di Resto Kaizen, Kawasan Jalan Dr Ir Soekarno, Jumat (24/2/2023). Kompak mengenakan dress code warna putih, mereka juga membawa puluhan foto Ganjar Pranowo sebagai bukti keseriusan deklarasi dukungan. 

Koordinator Sosialita Pendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, San San Ting mengatakan sejumlah alasan mengapa mereka sepakat mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut untuk maju sebagai orang nomor satu di Indonesia. 

Faktor itu antara lain karena melihat keberhasilan program Ganjar sebagai gubernur dalam penurunan angka stunting di Jawa Tengah. Kemudian juga, karena Ganjar dinilai memiliki karakteristik merakyat seperti Presiden Jokowi. 

Kesuksesan program pembangunan Jokowi dan keberhasilan membawa Indonesia bangkit dari pandemi hingga menstabilkan kondisi perekonomian tetap stabil adalah beberapa dari sekian alasan yang mereka ungkap. 

Tak hanya itu saja. Ganjar disebut mempunyai pesona kharismatik dan kesederhanaan sehingga semua karakter itu membuat mereka semakin tertarik lalu mengambil satu kesimpulan bersama untuk total mendukung Ganjar. 

Pengusaha-Surabaya.jpgGabungan pengusaha turut berkumpul menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, Jumat (24/2/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

"Kita semua tahu dan merasakan Pak Ganjar adalah satu-satunya pemimpin di Indonesia yang  bisa meneruskan jejaknya Pak Jokowi," ungkap San San. 

Mewakili komunitas sosialita, San San membeberkan salah satu bukti nyata kinerja Ganjar Pranowo. 

"Tidak omong doang, tapi nyata. Contoh salah satunya penurunan stunting di Jateng Pak Ganjar sudah mencapai 51 persen. Ini luar biasa selama empat tahun," sambungnya. 

Karena itulah, mereka berharap Ganjar menjadi presiden berikutnya menggantikan Jokowi. 

Setelah deklarasi dukungan hari ini, San San akan memasifkan sosialisasi guna memperluas dukungan serupa lewat jalur darat maupun media sosial. 

"Kita akan mengajak teman-teman untuk mendukung Pak Ganjar dan kita pasti juga kesadaran sendiri karena udah membuktikan sendiri. Bukan hanya lewat omongan, tapi memang kerjanya nyata seperti Jokowi juga," ujarnya. 

Salah satu anggota Sosialita Pendukung Ganjar Presiden 2024, Lan Mei, menambahkan, sosok Ganjar benar-benar berkharisma dan sangat sederhana. 

"Mirip-mirip Pak Jokowi. Aktivis dia dengan dia juga merakyat itu benar-benar membuat saya jadi nge-fans. Saya mengikuti berita-berita dan kegiatan dari Pak Ganjar," ungkap Lan Mei. 

Wajah manis Ganjar juga dinilai murah senyum dan tidak membosankan dipandang mata. 

"Harapan kami ke depan, Pak Ganjar menjadi presiden untuk next," kata Lan Mei.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang membadai di berbagai media sosial hingga mewarnai pemberitaan isu-isu politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ganjar Pranowo memuncaki hasil lembaga survei baik secara elektabilitas maupun popularitas di antara kandidat potensial lain seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Kendati belum meraih tiket sebagai calon presiden, sepak terjang Ganjar tetap menjadi daya tarik bagi publik. 

Oleh karena itu, sejumlah sosialita dan pengusaha Surabaya satu suara menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Pernyataan dukungan tersebut berlangsung di Resto Kaizen, Kawasan Jalan Dr Ir Soekarno. Nampak sosialita seperti Lan Mei dan Uci Flowdea yang juga dikenal sebagai pengusaha kayu sukses asal Surabaya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES