Politik

DPW NasDem Jatim Minta Kader di Bondowoso Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sabtu, 04 Maret 2023 - 13:13 | 69.34k
Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi  saat membuka acara Pendidikan Politik Pelatihan Guru Saksi Tingkat Kecamatan di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi saat membuka acara Pendidikan Politik Pelatihan Guru Saksi Tingkat Kecamatan di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Timur (DPW Nasdem Jatim) meminta agar kader partai di Kabupaten Bondowoso harus memenangkan Capres Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi dalam acara Pendidikan Politik Pelatihan Guru Saksi Tingkat Kecamatan di Bondowoso, Sabtu (4/3/2023).

Seperti diketahui, Partai NasDem secara resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Capres 2024. 

Sementara Ketua DPW Nasdem Jatim juga meminta Caleg Partai Nasdem di Bondowoso, tidak hanya memikirkan diri sendiri di Tahun 2024. "Caleg tidak hanya bicara dirinya sendiri. Harus bicara partai, bicara Capres, dan sebagainya," kata dia.

Dia yakin banyak masyarakat di Kabupaten Bondowoso yang tertarik dengan sosok Anies Rasyid Baswedan. Oleh karena itu dia meminta kader dan Caleg Partai Nasdem untuk mengawal suara Capres yang diusung Partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Partai penguasa di daerah belum tentu Capresnya Anies," imbuh dia.

Dia juga memaparkan, bahwa Ketua DPD Nasdem Bondowoso, KH Fadil Muzakki Syah juga berjanji akan membesarkan Partai NasDem di Bumi Ki Ronggo. Pihaknya yakin Ra Fadil sudah teruji.

"Kalau kita bisa memelihara tekad Insyaallah NasDem jadi partai yang bermanfaat untuk umat," jelas dia.

Ketua DPD Partai Nasdem Bondowoso, KH Fadil Muzakki Syah mengatakan, siap memenangkan Capres yang diusung Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang. "Jujur kalau di Bondowoso banyak relawan Anies yang kemarin tidak NasDem akan kembali ke NasDem," kata dia.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kader NasDem di Kabupaten Bondowoso harus mendukung Anies Baswedan.  "Siap memenangkan Anies karena itu perintah dari partai. Dan Anies calon dari partai," tegas anggota DPR RI Fraksi NasDem tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES