Politik

Rombongan Kiai Banyuwangi Gelar Doa Bersama di Kediaman Anies Baswedan

Selasa, 14 Maret 2023 - 22:06 | 108.35k
Rombongan kiai asal Banyuwangi, Jawa Timur, kunjungi kediaman Anies Baswedan, di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Rombongan kiai asal Banyuwangi, Jawa Timur, kunjungi kediaman Anies Baswedan, di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rombongan kiai asal Banyuwangi, Jawa Timur, kunjungi kediaman Anies Baswedan, di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Mereka menggelar doa bersama agar mantan Gubernur DKI tersebut senantiasa diberi kesehatan, selalu ikhlas dalam pengabdian dan dilimpahi kemudahan.

Khususnya kemudahan dalam upaya menjadi salah satu kontestan pesta demokrasi Pilpres 2024 mendatang.

Para kiai yang berkunjung adalah Forum Komunikasi Kiai Langgar (FOKKAL) Banyuwangi. Mereka datang ke Jakarta bersama Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. Ikut dalam rombongan, Sekretaris DPC Partai Demokrat Bumi Blambangan, Julisetyo Puji Rahayu, SH.

Serta Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), sekaligus Bacaleg Provinsi Jatim, Adriel Danny Kurniawan.

"Mas Anies adalah tokoh muda yang visioner, intelektual, memiliki kematangan kapasitas serta kedewasaan. Kami sangat mendukung dan berharap Mas Anies bisa tampil sebagai kandidat calon presiden dalam Pilpres 2024,” ucap KH Maskur Ali, salah satu pentolan FOKKAL Banyuwangi.

Dalam kunjungan, rombongan mendapat sambutan hangat dari Anies Baswedan, selaku tuan rumah. Mereka bercengkerama selayak sahabat yang lama tidak bersua.

Selain doa bersama, para ulama kabupaten paling ujung timur pulau Jawa juga berdiskusi tentang kondisi bangsa. Dimana rakyat Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan.

Dan Anies Baswedan dianggap sebagai figur yang paling layak. Anies telah membuktikan mampu memimpin DKI Jakarta dengan sangat baik. Bisa tetap santun dan fokus pada tujuan pembangunan, meskipun ditengah hantaman bertubi-tubi.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, tegas menyatakan dukungan kepada Anies untuk menjadi kontestan dalam Pilpres 2024. Dari rekam jejak serta suara grass root, dia optimis Anies bakal mendapatkan dukungan mayoritas dari rakyat Indonesia.

"Mas Anies juga pribadi yang low profile dan dekat dengan rakyat. Itu merupakan modal kuat," cetusnya.

Agenda silaturahmi para kiai Partai Demokrat Banyuwangi ini memberi kesan tersendiri bagi Anies Baswedan. Bahkan sebagai bentuk penghornatan, mantan Gubernur DKI tersebut akan ganti berkunjung ke Banyuwangi, pada bulan Ramadhan mendatang.

"Bulan Ramadhan Mas Anies akan berkunjung ke Banyuwangi. Saya yakin kabar baik ini akan disambut antusias oleh masyarakat Banyuwangi," ungkap Michael.

Untuk dijetahui FOKKAL, beranggotakan 300 lebih kiai pesantren dan langgar atau mushola se Banyuwangi. Forum ini memiliki tiga program. Pertama penguatan Aswaja. Kedua, penguatan administrasi Langgar, Mushola dan Pesantren. Ketiga adalah pemberdayaan ekonomi Langgar, Mushola, Masjid dan Pesantren. Dan FOKKAL ini dibentuk atas inisiasi DPC Partai Partai Demokrat Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES