Politik

Jelang Pemilu 2024, Adiel Kanantha dan Dian Felani Amunisi Baru Partai Golkar Sidoarjo

Senin, 03 April 2023 - 18:36 | 203.47k
Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi diapit Adiel Kanantha (kanan) dan Dian Felani (kiri). Dua tokoh muda Sidoarjo tersebut bergabung di Partai Golkar (Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi diapit Adiel Kanantha (kanan) dan Dian Felani (kiri). Dua tokoh muda Sidoarjo tersebut bergabung di Partai Golkar (Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – DPD Partai Golkar Sidoarjo mendapat amunisi baru jelang Pemilu 2024 mendatang. Dua Politisi Muda yakni Adiel Muhammad Kanantha dan Muhammad Dian Felani resmi bergabung sebagai kader Partai Beringin di Kabupaten Sidoarjo.

Adiel Muhammad Kanantha adalah putra kedua dari Politisi Senior Partai Golkar dan Anggota DPR RI Komisi III, Adies Kadir. Sementara Muhammad Dian Felani adalah Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sidoarjo.

Dua tokoh muda yang memiliki basis milenial di Kabupaten Sidoarjo ini semakin menegaskan jika DPD Partai Golkar Sidoarjo banyak di isi anak-anak muda.

Kepada TIMES Indonesia, Adiel Muhammad Kanantha mengungkapkan alasanya terjun di dunia politik seperti sang ayah. Adiel mengaku jika ketertarikan didunia politik memang sudah lama, bahkan beberapa kali kesempatan dirinya selalu belajar banyak sengan sang Ayah, Adies Kadir.

"Saya belajar banyak terkait dunia politik dari Ayah saya, beliau adalah Guru dan Mentor saya. Kemudian yang kedua,  saya belajar dan banyak menerima ilmu serta masukan dari Mas Adam Rusydi, Ketua Golkar Sidoarjo," kata Adiel kepada TIMES Indonesia, Senin (3/4/2023).

Lebih jauh, lulusan Universitas Trisakti Jakarta ini menambahkan jika dirinya memilih jalan politik melalui DPRD Sidoarjo Dapil 2 yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong dan Kecamatan Jabon tersebut, dirinya ingin membantu anak-anak muda untuk berkembang dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sidoarjo.

"Saya mengajak kaum milenial untuk bersama berkontribusi membangun Sidoarjo dan Indonesia khususnya," ungkap lulusan Cumlaude Fakultas Hukum Trisakti ini.

Sementara itu, Dian Felani mengatakan jika menceritakan alasan mengapa dia berlabuh ke Partai Golkar besutan Airlangga Hartanto tersebut.

"Saya kira Partai Golkar adalah Partainya Anak Muda dan Golkar adalah salah satu Partai Pemenang pemilu tahun 2019," katanya.

Dian melanjutkan jika pilihanya bergabung dengan Partai Beringin di Sidoarjo, karena menurutnya Partai Golkar punya visi dan misi yang bangus dan sesuai dengan harapanya.

"Partai Golkar memiliki Visi Misi yang bagus untuk Indonesia, maka tidak ada alasan bagi saya untuk tidak bergabung dengan Partai Golkar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengatakan jika hadirnya keluarga baru di Golkar Sidoarjo yakni Mas Adiel dan Mas Dian adalah bentuk pemberian ruang bagi anak-anak muda untuk berkarya bagi masyarakat khususnya Sidoarjo dan Indonesia pada umumnya.

"Partai Golkar adalah rumah bagi semuanya. Bergabungnya dua tokoh muda Sidoarjo, Mas Adil Kanantha dan Mas Dian Felani adalah spirit perjuangan kaum muda untuk berkarya di masyarakat. Golkar Sidoarjo membuka pintu selebar-lebarnya bagi generasi milenial Kota Delta," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES