Politik Info Pemilu 2024

Nasdem Kota Malang Usung Bacaleg Tuna Daksa

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:41 | 74.33k
Sana'i Bacaleg Tuna Daksa yang diusung oleh DPD Nasdem Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Sana'i Bacaleg Tuna Daksa yang diusung oleh DPD Nasdem Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD Nasdem Kota Malang resmi mengusung 45 bacaleg di Pemilu 2024 mendatang. Menariknya, dari ke-45 Bacaleg, ada satu bacaleg dari Dapil Kedungkandang yang merupakan Tuna Daksa.

Bacaleg tersebut bernama Sana'i. Saat ditemui awak media, ia mengatakan bahwa dulunya berasal dari sebuah pergerakan, kini berhasil menjadi Bacaleg yang diusung oleh DPD Nasdem.

"Jadi awalnya koordinator Forum Malang inklusi, dimana komunitas itu bergerak di aktivitas teman-teman disabilitas dan kini saya diusung DPD Nasdem menjadi Bacaleg," ujar Sana'i, Kamis (11/5/2023).

Dengan ia maju sebagai Bacaleg di Pemilu 2024 ini, Sana'i ingin menunjukkan bagaimana seorang disabilitas juga bisa dipercaya sebagai wakil rakyat dan bisa memperlancar pergerakan dari para penyandang disabilitas yang dianggap minoritas.

"Kita terus berjuang, salah satunya terkait akses jalan ya untuk teman-teman (disabilitas). Mulai dari menuju kantor, rumah sakit, pendidikan, layanan kesehatan hingga perekonomian seperti UMKM," ungkapnya.

Perlu diketahui, Tuna Daksa sendiri merupakan suatu kondisi yang mempengaruhi bagian tubuh seseorang, sehingga membatasi fungsi fisik hingga mobilitas.

Sana'i sendiri merupakan Tuna Daksa yang memiliki kekurangan di bagian tangan. Namun, ia tetap optimis untuk maju sebagai Bacaleg yang diusung oleh DPD Nasdem Kota Malang.

"Jadi dengan saya maju disini ada perwakilan dari dewan yang bisa memperlancar dan melihat para disabilitas secara keseluruhan," ucapnya.

Sementara, Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Abdul Hanan menyebutkan bahwa pihaknya tak memandang siapapun untuk bisa maju sebagai Bacaleg.

Terlebih, seluruh Bacaleg dianggap istimewa oleh DPD Nasdem dan tak ada yang diistimewakan sendiri.

"Kita ramah kepada semua, termasuk tuna daksa (Sana'i). Dia ini pengusaha pupuk organik dari Dapil Kedungkandang," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES