Politik

Capres PDIP Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Jauhi SARA Menjelang Pilpres 2024

Sabtu, 27 Mei 2023 - 15:16 | 130.35k
Ganjar Pranowo berdialog dengan warga saat senam pagi di Semarang. (Foto: PDIP for TI)
Ganjar Pranowo berdialog dengan warga saat senam pagi di Semarang. (Foto: PDIP for TI)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Ganjar Pranowo, calon presiden dari PDIP, mengajak relawan dan masyarakat untuk menghindari isu SARA (suku, agama, ras, antar-golongan) dalam melakukan sosialisasi menjelang Pilpres 2024. Ganjar menegaskan bahwa Indonesia adalah negara majemuk yang membutuhkan kesantunan dalam berinteraksi serta menyampaikan visi, misi, dan program capres.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ganjar dalam acara senam pagi yang diselenggarakan oleh relawan Sahabat Ganjar dan dihadiri oleh ribuan masyarakat Semarang di Lapangan PRPP, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (27/5/2023) pagi. Acara ini juga dihadiri oleh personel Band NDX AKA dan influencer lainnya.

"Bersosialisasi dengan baik dan santun, jangan memakai SARA karena kita banyak golongan,” ucap Ganjar dalam sambutannya.

Ganjar juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak lain yang mencoba menyindir atau menghina. Ganjar percaya bahwa proses demokrasi harus dijalankan dengan kegembiraan dan sukacita.

Ketua DPW Jawa Tengah, Tino Indra, yang mengawal acara tersebut, menyatakan, "Kita mengumpulkan ribuan warga Kota Semarang untuk menyambut calon presiden kita yakni bapak haji Ganjar Pranowo di pagi yang cerah ini, semoga antusiasme warga bisa terus konsisten hingga kemenangan beliau di pilpres 2024."

Personil NDX AKA, Yonanda Frisna Damara, juga memberikan kesaksian mengenai antusiasme masyarakat yang mengikuti senam pagi bersama Ganjar Pranowo. "Antusias masyarakat bapak-bapak ibu-ibu dan anak muda sangat banyak sekali disini, pagi-pagi senam sehat bareng Sahabat Ganjar, bersama bapak Ganjar juga, karena jiwa yang kuat terdapat raga yang kuat," ujar Yonanda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES