Politik

Heru Joko Purwanto Ditunjuk Jadi Plt Ketua KPU Kota Batu

Senin, 21 Agustus 2023 - 13:41 | 71.51k
Rapat Pleno KPU Kota Batu akhirnya memutuskan menunjuk Heru Joko Purwanto, Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data untuk menjadi Plt Ketua KPU Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Rapat Pleno KPU Kota Batu akhirnya memutuskan menunjuk Heru Joko Purwanto, Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data untuk menjadi Plt Ketua KPU Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Rapat Pleno KPU Kota Batu akhirnya memutuskan menunjuk Heru Joko Purwanto, Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data untuk menjadi Plt Ketua KPU Kota Batu.

Saat ini KPU Kota Batu bersurat ke KPU Provinsi Jatim untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) penetapan sebagai Ketua KPU Kota Batu definitif.

"Kita pleno berlima dengan sekretariat dan sudah bersepakat bulat untuk mengamanatkan saya sebagai Ketua KPU berikutnya," terang Heru, Senin (21/8/2023) di Kota Batu.

Ada beberapa pertimbangan menunjuk Heru, antara lain pertimbangan sosial wisdom. "Karena kita dianggap, bisa berinteraksi dengan seluruh peserta pemilu dan masyarakat Kota Batu," ujarnya.

Pertimbangan lainnya adalah dari sisi umur, dimana usia Heru paling tua dibandingkan ketiga komisioner lainnya.

Selain itu, Heru dianggap paling berpengalaman lantaran sudah lama berkecimpung di dunia penyelenggaraan pemilu, mulai dari PPS, PPK bahkan ia pernah menjadi Panwascam.

"Selepas rapat pleno ini kita buat berita acara hasil rapat pleno dan dikirimkan ke KPU Provinsi," ujarnya.

Selain mengajukan SK Heru, KPU juga mengajukan daftar calon anggota PAW KPU untuk menggantikan Mardiono.

"Sebenarnya nomor urut 6 atas nama Choirul Anwar, tapi kita kirim nama lima calon PAW untuk diasesment oleh KPU Provinsi," ujarnya.
 

Sementara itu Divisi Perencanaan dan Data yang kosong ditinggalkan Heru akan dirangkap oleh Erfanuddin yang menjabat sebagai Divisi Teknis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES