Politik

Timnas AMIN 'Janjikan' Sandwich Generation Bisa Hidup Makmur

Senin, 08 Januari 2024 - 23:24 | 19.39k
Thomas Lembong dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari PKB-Nihayatul Wafiroh saat mengisi acara Locker Room Timnas AMIN Vol.4 di Surabaya, Senin (8/1/2023) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Thomas Lembong dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari PKB-Nihayatul Wafiroh saat mengisi acara Locker Room Timnas AMIN Vol.4 di Surabaya, Senin (8/1/2023) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Banyak 'mitos' beredar jika sandwich generation susah mencapai hidup makmur karena beban berat perekonomian yang mereka tanggung berlipat ganda. Hal itu turut menjadi pembahasan dalam acara Locker Room Timnas AMIN Vol.4 di Surabaya, Senin (8/1/2023) malam.

Hadir Co-Captain Timnas Anies-Muhaimain (AMIN)- Thomas Lembong, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari PKB-Nihayatul Wafiroh dan Juru Bicara Timnas AMIN Ais Shafiyah atau akrab dipanggil Ning Ais sebagai narasumber utama. Acara ini mengambil tema "Sandwich Generation Bisa Makmur? Saatnya Tulang Punggung Keluarga Naik Kelas!".

Thomas Lembong atau Tom Lembong selaku Co-Captain menilai kelas menengah yang didominasi anak muda ini kesulitan dalam mengembangkan dirinya karena terhimpit dalam menyangga ekonomi keluarga atau disebut juga sebagai sandwich generation.

Ia mengajak semua generasi muda untuk mengubah pola pikir dan mulai menatap peluang bisnis secara jeli serta lihai mengelola manajemen keuangan.

Pada kesempatan ini, ia juga mengajak para generasi muda bijak dalam memilih pemimpin yang peduli akan rakyatnya terutama dalam mendongkrak ekonomi. 

Selain ekonomi, yang menjadi fokus perhatian pasangan AMIN adalah bidang kesehatan dan pendidikan. 

"Jadi kuncinya kita tetap fokus pada SDM, terutama kesehatan dan pendidikan," tuturnya.

Diskusi ini bertujuan supaya masyarakat terutama generasi muda mengetahui dan memahami lebih dalam tentang gagasan perubahan yang diusung oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam mengatasi permasalahan perekonomian.

Harapannya, masyarakat terutama generasi muda di Jawa Timur akan semakin yakin terhadap potensinya serta semakin yakin pula bahwa pasangan AMIN membawa gagasan perubahan yang konkrit bagi penguatan ekonomi kelas menengah khususnya sandwich generation.

Locker Room TIMNAS AMIN sendiri merupakan program diskusi publik yang mengundang Co-Captain untuk berdiskusi di ruang publik tentang informasi A1. 

Locker Room Timnas ini merupakan “ruang ganti” Platform komunitas kepemudaan relawan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar.

"Layaknya permainan sepakbola, program Locker Room Timnas membahas aspirasi dan analisis strategi yang belum tentu terlihat di lapangan pertandingan," kata Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Lembong.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES