Politik

HUT PDI Perjuangan, Megawati: Kita Bisa Begini Bukan Karena Elite atau Presiden

Rabu, 10 Januari 2024 - 15:00 | 18.23k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari ini PDI Perjuangan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51. Dalam momentum ini, Ketua Umum Megawati memberikan pidatonya di depan para kader yang hadir.

Acara ini sendiri diadakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, para Rabu (10/1/2024). 

Dalam pidatonya itu, ia mengajak semua kader partainya untuk memperkuat kedekatan dengan rakyat. Ia mengatakan, partainya bisa besar dan mencapai usia 51 tahun ini karena kekuatan rakyat. 

"Perkuatlah akar rumput. Sebab, itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai sebuah nafas kontemplasi kita," kata Megawati.

Ia juga menegaskan, PDI Perjuangan besar bukan karena dari sosok manapun, termasuk dari elite bahkan presiden sekalipun. "51 tahun kita bisa jadi begini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri, tapi karena rakyat yang mendukung kita," tegasnya.

Putri dari Presiden Soekarno ini juga menjelaskan mengapa sering menyebut akar rumput dalam setiap pidato politiknya. 

Menurutnya, aku rumput adalah rakyat. Itupun memiliki filosofi tersendiri sehingga Megawati memiliki istilah sendiri untuk menyebut rakyat.

"Rumput memiliki daya survival yang tinggi. Sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali," jelasnya.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut, para elite PDI Perjuangan hadir. Ada juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang terlihat hadir dalam agenda tersebut. Ia menggantikan Presiden Jokowi yang hari ini melakukan lawatan ke Filipina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES