Politik

Madyopuro Jadi Lokasi Puncak HUT Ke-51 PDIP Kota Malang, Basarah: Kebenaran Pasti Menang

Kamis, 11 Januari 2024 - 08:25 | 20.98k
Ahmad Basarah dan pengurus PDIP kota Malang potong tumpeng HUT Ke-51 PDIP di Madyopuro. (Foto: PDI-P)
Ahmad Basarah dan pengurus PDIP kota Malang potong tumpeng HUT Ke-51 PDIP di Madyopuro. (Foto: PDI-P)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah, melaksanakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk menggelar HUT Ke-51 PDI Perjuangan bersama rakyat. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara partai dengan rakyat jelang Pemilu 2024.

Basarah menggelar acara HUT Banteng Moncong Putih di RW 13,Kelurahan Madyopuro, Kecamatan, Kedungkandang, Kota Malang, Rabu malam (10/1/2024). 

Kebetulan Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI serta Caleg DPR RI Dapil Malang Raya

“Saya hadir sebagai wakil rakyat yang mewakili panjenengan semua. Saya memilih RW 13 Kelurahan Madyopuro untuk menggelar peringatan HUT ke 51 PDI Perjuangan  atas keputusan 
Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dimana seluruh anggota DPR RI, DPRD Propinsi, Kabupaten Kota , seluruh kepala daerah dan menteri  menteri dari PDIP Perjuangan diwajibkan menggelar peringatan di dusun - dusun, di RW - RW atau sebutan sebutan lain berlaku di seluruh wilayah negara kesatuan Indonesia,” ungkap Basarah

Lebih lanjut Basarah mengatakan, hikmah peringatan 51 tahun PDI Perjuangan bersama rakyat untuk merefleksikan cara PDI Perjuangan dalam memperingati hari lahirnya untuk tertawa dan menangis bersama dengan rakyat.

“Inilah tema besar hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mengambil tajuk Satyam Eva Jayate bahwa kebenaranlah yang pasti akan menang,” tegas Basarah

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, juga menegaskan kerja sama antara partai dan warga selalu dilakukan dengan kekompakan.

“HUT PDI Perjuangan Rakyat tahun ini menjadi momentum untuk menguatkan ikatan antara partai dan warga,” ujar Made dalam sambutannya.

Acara ini mendapat antusiasme tinggi dari warga setempat. Meskipun sederhana, acara berhasil menyuguhkan suasana meriah dan akrab. Dalam acara ini, dihibur dangdut organ tunggal, seni budaya lokal Bantengan, tebakan berhadiah seputar PDI Perjuangan, serta bazar makanan dan minuman khas seperti Bakso, Tahu Campur, Angsle dan beragam makanan lainnya

Seperti acara di kampung pada umumnya dilakukan sambutan- sambutan. Baik oleh Ketua RW setempat, juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, dan Dr Ahmad Basarah menjadi puncak acara. 

Selain itu, dilakukan juga potong tumpeng sebagai tanda rasa syukur. Yang menarik, Dr. Ahmad Basarah dan I Made Riandiana Kartika dikukuhkan sebagai warga kehormatan RW setempat. 

Sebagai warga biasa, Ketua RW setempat dalam sambutannya, mereka pun diwajibkan membayar iuran kampung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan rutin seperti urunan Agustusan. 

Hal ini disambut dengan sorak-sorai hadirin. HUT PDI Perjuangan ke-51 yang digelar di RW 13 juga disambut baik oleh warga setempat sebagai bentuk syukur atas bantuan dan sinergi politisi PDI Perjuangan dalam mewujudkan keinginan warga memiliki tanah makam. 

Namun, warga juga menyampaikan kebutuhan selanjutnya akan kendaraan untuk membawa jenazah warga. Permohonan ini didukung oleh hadirin dan diharapkan dapat direalisasikan oleh pihak terkait.

"Melalui sinergi antara elit politik dan perangkat wilayah, pengadaan lahan makam di RW 13 Madyopuro dapat terealisasi. Kerjasama ini diharapkan dapat terus berlanjut untuk membangun daerah bersama,” imbuh Made. 

Dengan semangat yang kuat dan kesatuan yang solid, sambung Made, PDI Perjuangan berkomitmen untuk menjaga NKRI dan amanah Pancasila. 

"Terima kasih warga RW 13, atas tempat perayaan ulang tahun PDI Perjuangan di Kota Malang, seluruh kader PDI Perjuangan memohon doa dari masyarakat agar selalu mampu menjalankan tugas mereka dengan baik,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Sudarmadji
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES