Politik

Mendekati Pilpres 2024, Guru Ngaji Nadhliyin se-DIY Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Sabtu, 13 Januari 2024 - 20:11 | 28.21k
Guru Ngaji Nadhliyin se-DIY mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Prabowo-Gibran. (FOTO: Soni H/TIMES Indonesia)
Guru Ngaji Nadhliyin se-DIY mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Prabowo-Gibran. (FOTO: Soni H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Coblosan Pemilihan Presiden atau Pilpres pada 14 Februari 2024 semakin dekat. Semakin mendekati coblosan, arus dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka bermunculan.

Kali ini, ratusan tokoh Guru Ngaji Nadhliyin se-DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) menyatakan diri mendukung pasangan Prabowo-Gibrab. Deklarasi dukungan Capres-Cawapres Nomor 02 diselenggarakan di Joglo Asa Kalurahan Condongcatur, Depok, Sleman, DIY pada Sabtu (13/1/2024).

“Selama 10 tahun ini, pemerintah sudah memperhatikan keberadaan pondok pesantren dan diniyah. Nah, kami ingin perhatian itu terus dilanjutkan dan itu hanya ada di pasangan capres-cawapres nomor 02 yaitu Bapak Prabowo Gibran dan Mas Gibran,” kata Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah DIY, Misyroh Akhmadi kepada wartawan disela-sela deklarasi.

Menurut Misyroh, secara keseluruhan jumlah diniyah se-DIY yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) ada ratusan. Setiap diniyah santri yang merupakan warga setempat ada ada ratusan orang. Nah, pada deklarasi ini ada ratusan tokoh diniyah se-DIY yang ikut deklarasi diri mendukung pasangan Prabowo-Gibran untuk menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029.

“Dukungan ini ada karena kami mengetahui bahwa Program Prabowo-Gibran adalah anggaran pesantren dan dhiniyah. Nantinya, UU Pesantren akan disempurnakan. Hal ini tentu menjadi arah baik bagi Lembaga diniyah di Indonesia khususnya di Yogyakarta,” tandas Misyroh.

Misyroh mengaku, selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pemerintah Indonesia telah banyak memberikan perhatian kepada pondok pesantren dan diniyah. Karena itu, kami ingin apa yang dilakukan pemerintah saat ini dapat dilanjutkan.

“Kami mengapresiasi Pak Jokowi dan kami melihat dasar keberlanjutan pembangunan nasional, bukan mengubah karena memulai dari awal pasti. Ini sudah sempurna untuk Nahdliyin di DIY,” paparnya.

Dalam deklarasi itu, para guru diniyah menyatakan kesanggupannya untuk memenangkan pasangan Nomor 02 yaitu Prabowo Gibran di wilayahnya masing-masing. Nantinya, para tokoh guru ngaji ini akan bergerak di kabupaten/kota di DIY sampai tingkat padukuhan dan RT.

“Kami akan bergerak memenangkan pasangan Prabowo Gibran sampai dan targetnya ya satu putaran,” terang Misyroh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES