Politik

Pemimpin Berjiwa Anak Muda, Gibran Rakabuming Bermain Bola saat Hujan di Maluku

Minggu, 14 Januari 2024 - 00:07 | 17.97k
Gibran dan Raffi Ahmad bermain bola bersama legenda sepakbola asal Maluku di Tulehu. (Foto: Antara/Dedy Azis)
Gibran dan Raffi Ahmad bermain bola bersama legenda sepakbola asal Maluku di Tulehu. (Foto: Antara/Dedy Azis)

TIMESINDONESIA, MALUKU – Calon Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan komitmennya untuk mendukung kemajuan sepak bola di Maluku. Dilansir Kantor Berita Antara, Gibran mengungkapkan pentingnya memajukan talenta sepak bola dari Maluku, mengingat antusiasme yang tinggi dari warga setempat terhadap olahraga tersebut.

“Kemajuan talenta sepak bola asal Maluku harus terus didorong karena antusiasme warga untuk bermain bola luar biasa sekali,” kata Gibran.

Pernyataan ini disampaikan Gibran setelah ia berpartisipasi dalam kegiatan sepak bola anak muda bertajuk Samsul Mini Soccer di Maluku Tengah pada tanggal 8 Januari 2024. Acara ini juga turut dihadiri oleh pesohor Raffi Ahmad dan beberapa legenda sepak bola asal Maluku. 

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 45 menit dan diguyur hujan, Gibran, yang merupakan putra sulung Presiden RI Joko Widodo, berhasil mencetak dua gol yang membawa timnya meraih kemenangan atas tim yang dikomandoi oleh Raffi Ahmad.

Gibran menekankan bahwa potensi talenta sepak bola Maluku dalam bersinar di kancah persepakbolaan nasional sangat besar, didukung oleh antusiasme warga yang tinggi, dari anak muda hingga orang tua, terhadap olahraga tersebut. Sebagai contoh, ia menyebut Persis Solo, sebuah klub yang telah merekrut banyak pemain asal Tolehu, Maluku.

“Persis Solo termasuk klub yang merekrut banyak pemain asal Tolehu, Maluku,” ujar Gibran.

Selain kegiatan sepak bola, Gibran juga melanjutkan safari politiknya di Maluku Tengah dengan menghadiri konser musik yang menampilkan Marcelo Tahitoe atau Ello, seorang musisi asal Maluku. Dalam kesempatan tersebut, Gibran menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang ia terima.

“Terima kasih sambutannya. Bapak ibu sehat-sehat, ya. Pilihan boleh beda, yang penting bapak ibu sehat semua,” tutur Gibran.

Langkah Gibran Rakabuming Raka dalam mendukung sepak bola di Maluku ini menunjukkan komitmennya tidak hanya dalam bidang politik, tetapi juga dalam pengembangan olahraga dan bakat lokal.

Melalui inisiatif seperti ini, ia berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi atlet-atlet berjiwa anak muda berbakat dari Maluku untuk menunjukkan kemampuan mereka di kancah yang lebih besar. Dukungan seperti ini penting untuk menginspirasi generasi muda dan mempromosikan olahraga sebagai sarana positif untuk pengembangan diri dan komunitas.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti yang ditunjukkan oleh Gibran Rakabuming Raka, masa depan sepak bola Maluku tampaknya akan semakin cerah demi generasi anak muda. Ini bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang memberdayakan komunitas lokal dan membuka jalan bagi talenta-talenta anak muda untuk mencapai potensi penuh mereka.G

ibran menunjukkan bahwa dengan dukungan yang tepat, tidak ada batas bagi apa yang dapat dicapai oleh atlet-atlet muda di Indonesia.

Gibran Rakabuming, Pemimpin Berjiwa Muda

Gibran Rakabuming adalah tokoh muda yang telah menunjukkan kemampuannya sebagai pemimpin yang inovatif dan dinamis. Anak dari Presiden Joko Widodo ini telah menciptakan jejaknya sendiri di dunia politik dan bisnis Indonesia.

Sebagai Wali Kota Solo, Gibran telah menerapkan berbagai kebijakan yang mendukung kemajuan teknologi dan pemberdayaan masyarakat lokal. Salah satu fokus utamanya adalah mempromosikan inovasi dan kreativitas di kalangan generasi muda. 

Dia percaya bahwa dengan memberikan ruang dan dukungan yang tepat, kaum muda dapat berkontribusi besar bagi pembangunan nasional.

Gibran juga dikenal karena gaya kepemimpinannya yang terbuka dan mudah didekati. Ia aktif berinteraksi dengan warganya melalui media sosial dan sering terlibat langsung dalam berbagai kegiatan komunitas. Hal ini menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap transparansi dan partisipasi publik dalam pemerintahan.

Di sisi bisnis, Gibran telah membuktikan dirinya sebagai pengusaha sukses. Ia telah mendirikan beberapa usaha yang tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Melalui usahanya, ia mempromosikan produk lokal dan membantu meningkatkan standar hidup para petani dan pengrajin lokal.

Gibran Rakabuming adalah sosok pemimpin muda yang menggabungkan inovasi, keterbukaan, dan dedikasi untuk kemajuan masyarakat. Dengan pendekatan yang segar dan progresif, ia telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda di Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES