Politik

Akhir Pekan, Ganjar Lari Pagi Penguin SeliweRUN Bareng Istri dan Sandi Keliling Senayan

Minggu, 14 Januari 2024 - 10:21 | 23.61k
Ganjar dan istri ditemani Sandiaga Uno dan istri olahraga di Senayan. (Foto: TPN)
Ganjar dan istri ditemani Sandiaga Uno dan istri olahraga di Senayan. (Foto: TPN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Presiden RI Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh Suprianti mengikuti acara lari pagi bertajuk Penguin SeliweRUN di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). Keduanya berlari dari Senayan Park mengelilingi Gelora Bung Karno, Senayan, sejak pukul 06.30 WIB.

Tampak pula Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional, Sandiaga Salahuddin Uno beserta istrinya Nur Asia Uno. Selama berlari, Ganjar tampak tetap meladeni permintaan foto dari simpatisan yang juga ikut meramaikan acara.

"Hari ini saya diajarin oleh 2 orang pelari. Satu istriku, dan dua Mas Sandi. Ternyata mereka pelari hebat. Jadi saya harus ikutin terus di belakangnya," kata Ganjar seusai lari.

Total jarak berlari yang ditempuh mereka sejauh 7,77 kilometer. Menurut Ganjar, ia senang karena lari kali ini ditemani oleh sejumlah masyarakat yang mengikuti di belakang. Selain itu juga ada bazar dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian.

"Alhamdulillah 7,77 (kilometer) sampai finish dan saya senang karena ada partisipasi dari (UMKM) ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda," katanya.

Soal acara yang bertajuk Penguin SeliweRUN, Ganjar menjelaskan awal mula narasi tersebut digaungkan. Yakni saat dirinya membalas cuitan netizen di media sosial dengan gambar karakter penguin memberi hormat.

"Itu anak-anak yang kreatif. Tiba-tiba senang aja terus dia buat jersey, buat kelompok penguin dan saya Ketua Penguin. Saya mencoba merasakan apa yang dimaui mereka. Kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang mereka tangkap berbeda dan ternyata bisa dikembangkan. Jadi saya follow mereka," ucap Ganjar.

Sementara itu, Sandi menuturkan, lari bersama ini simbol  Ganjar merupakan pemimpin yang bergerak cepat membangun Indonesia dan berjuang untuk rakyat kecil sesuai dengan jargonnya "sat-set" dan "tas-tes".

Selain itu, lari bersama Ganjar juga sebagai simbol bahwa dirinya yang merupakan kader PPP solid mendukung Ganjar-Mahfud. Sebab kata Sandi, Ganjar-Mahfud memiliki visi misi yang sama dengan PPP berupaya memperjuangkan aspirasi dan menyerap aspirasi masyarakat tersebut.

"Terutama untuk ekonomi rakyat kecil. Itu yang kami perjuangkan di PPP. Dan kami PPP solid, tinggal 30 hari lagi, hasilnya optimal bersama Pak Ganjar, sudah melewati 4 persen. Kita akan jaga momentum, jemput ridha Allah untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," jelasnya. 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan, Ganjar banyak menyapa warga saat berlari berkeliling kawasan Senayan hari ini. Ganjar, tegasnya, pemimpin yang merakyat dan bisa menjalin komunikasi dengan akar rumput tanpa jarak. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES