Politik Info Pemilu 2024

Reklame dr. Aminuddin Sebagai Calon Walikota Probolinggo Terpampang di Tiga Lokasi

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:38 | 67.70k
Salah satu APK dr Aminudin bertuliskan calon Wali Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Salah satu APK dr Aminudin bertuliskan calon Wali Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, Jatim, dr. Aminuddin, mulai mempromosikan dirinya sebagai calon Wali Kota setempat. Hal itu diketahui dari reklame yang terpasang di beberapa lokasi strategis di pusat Kota Probolinggo. 

Ada tiga lokasi penempatan Alat Peraga Kampanye (APK) yang menampilkan dr. Aminuddin sebagai calon Wali Kota Probolinggo. Salah satunya terdapat di papan reklame Jalan dr. Soetomo, di mana foto dr. Aminudin terpasang di APK capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Papan reklame tersebut bertuliskan "Amin Dukung Prabowo-Gibran" di samping foto dr. Aminuddin yang bertuliskan "Calon Wali Kota Probolinggo".

Dua lokasi lainnya berada di simpang empat alun-alun sebelah barat, masuk Jalan A Yani; dan di Perlintasan Kereta Api Flora, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Saat dikonfirmasi terkait papan reklame yang menunjukkan dirinya sebagai calon Wali Kota Probolinggo, dr. Aminuddin tidak menyangkal. Namun, ia menyatakan bahwa saat ini ia tengah fokus pada pemilu 2024.

"Kami masih sibuk mempersiapkan pemilu 2024. Jadi, nanti saja," kata dr Aminuddin.

Heri Poniman, anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Gerindra, juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, hingga saat ini belum ada rekomendasi resmi dari pusat. Meskipun demikian, Gerindra saat ini fokus pada pilpres dan pileg 2024.

"Pusat belum mengeluarkan rekomendasi. Kami fokus pada pemilu 2024 untuk memenangkan Prabowo-Gibran," ungkap Heri Poniman pada Selasa (16/1/2024) pagi. 

Saat ini, dr Aminuddin tercatat sebagai anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Partai Gerindra. Pada pileg 2024, pemilik Rumah Sakit Amanah di kota setempat itu, tak mencalonkan diri. 

Meski demikian, istri dari dr Aminuddin, yakni dr. Eva tercantum dalam Daftar Caleg Tetap atau DCT Partai Gerindra Kota Probolinggo untuk daerah pemilihan Mayangan. 

Dan kini, reklame bertuliskan "dr.Aminuddin Calon Wali Kota Probolinggo Periode 2024-2029" terpasang di sejumlah titik strategis kota setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES