Politik

Akun Instagram Mahfud MD Sempat Diretas Jelang Debat Cawapres

Selasa, 16 Januari 2024 - 20:39 | 17.25k
Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD.
Tangkapan layar akun Instagram Mahfud MD.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Akun Instagram milik calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, diretas sekitar pukul 16.00 hari ini. Diketahui, sejak kemarin (15/1/2023) terdapat aktivitas janggal yang mengakibatkan unggahan Mahfud soal Ganjar Pranowo menolak timnas sepak bola Israel hilang dari akun Mahfud. 

Wakil Direktur Eksekutif Konten dan Media Sosial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Eko Kuntadhi, angkat bicara soal peretasan ini. 

“Saat ini kami masih berusaha mengambil alih akun,” kata Eko. Lebih lanjut Eko mengatakan, “Kami berharap peretasan ini tidak ada hubungannya dengan pemilihan presiden. Meski, kami tetap menelusuri segala kemungkinan penyebabnya.”

Hingga berita ini di-publish, akun Instagram milik Mahfud MD sudah 
tampak normal. Unggahan janggal yang diperkirakan dari peretas sudah dihapus. 

Menurut pemantauan TPN, sejak beberapa hari terakhir performa Mahfud MD di media sosial lebih unggul dibanding cawapres lainnya.

Eko menjelaskan, “Prof Mahfud sedang menjadi sorotan. Kami pantau dari media sosial, dukungan publik kepada beliau bertambah secara organik menjelang debat ke-4 hari Minggu ini.”

“Saya mengimbau pengikut akun Prof Mahfud agar mengabaikan  jika ada pesan yang masuk mengatas namakan beliau,” tutup Eko. 

Mahfud MD akhir-akhir ini rajin melakukan tayang langung ‘Tabrak, Prof!’ di akun Instagram, TikTok, dan YouTube miliknya, di mana cawapres itu menjawab pertanyaan-pertanyaan warga yang hadir seputar persoalan-persoalan negara dan ketidakadilan yang dialami. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES