Politik

Berkunjung di Rumah dr. Radjiman Wedyadiningrat Ngawi, Ganjar Pranowo Diteriaki Wajib Presiden!

Kamis, 18 Januari 2024 - 13:53 | 19.14k
Ganjar Pranowo tiba di situs dr Radjiman Wedyadiningrat Ngawi, disambut juru kunci. (FOTO: Miftakul/TIMES Indonesia)
Ganjar Pranowo tiba di situs dr Radjiman Wedyadiningrat Ngawi, disambut juru kunci. (FOTO: Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Calon presiden Ganjar Pranowo berkunjung di Kabupaten Ngawi. Pria berambut putih itu mengunjungi situs rumah dr. Radjiman Wedyadiningrat. Sesaat tiba di lokasi, Ganjar Pranowo diteriaki Wajib Presiden!

Ganjar Pranowo tiba di lokasi situs dr. Radjiman Wedyadiningrat sekitar pukul 10:50 WIB. Sosok mantan Gubernur Jawa Tengah itu disambut ratusan warga, pada Kamis (18/1/2024).

Agenda kunjungan Ganjar Pranowo di situs dr. Radjiman Wedyadiningrat untuk melihat rumah peninggalan Ketua BPUPKI. Situs bersejarah itu berada di Dusun Paldaplang Dirgo, Desa Kauman, Kecamatan Widodaren.

Di lokasi situs dr. Radjiman Wedyadiningrat, Ganjar Pranowo melihat-lihat museum. Lokasinya persis disamping rumah utama dr. Radjiman Wedyadiningrat. Museum itu bekas lumbung padi kediaman dr. Radjiman Wedyadiningrat.

Di museum itu, capres kader PDI Perjuangan tersebut melihat koleksi perjalanan sang Ketua BPUPKI. Ganjar Pranowo juga melihat langsung kediaman pribadi dr. Radjiman Wediodiningrat. Sebuah rumah tua berusia lebih dari satu abad.

"Pak Radjiman ini orang yang sangat peduli pada budaya dan akar budaya bangsa," kata Ganjar Pranowo kepada awak media.

Calon presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD tersebut menuturkan, belajar dari kisah hidup dr. Radjiman Wedyadiningrat, bahwa tidak ada proses yang instan. Ganjar mengatakan, proses dr. Radjiman menjadi seorang dokter dan tokoh penting di Republik Indonesia bukan ujug-ujug jadi.

"Tidak ada proses yang instan sama sekali," kata suami dari Siti Atikoh tersebut.

Selain melihat kediaman Ddr. Radjiman Wedyadiningrat, Ganjar Pranowo juga bertemu dengan ratusan warga. Mereka merupakan perwakilan dari tokoh masyarakat, yang mewakili tokoh agama, tokoh, kelompok tani, LMDH, hingga pegiat seni budaya.

Sementara itu, Sarindi warga Kecamatan Widodaren, salah satu tokoh agama mengaku cukup antusias untuk bertemu dengan Ganjar Pranowo secara langsung. Dia sedari pagi sudah berada di lokasi untuk bertemu langsung dengan calon presiden nomor urut 3 tersebut.

"Kebetulan rumah saya dekat. Semoga nanti bisa berdiskusi langsung dengan Pak Ganjar. Kami ingin menyampaikan uneg-uneg kepada Pak Ganjar," ujar dia.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan safari di Kabupaten Ngawi. Di Ngawi, pria berambut putih itu berdiskusi dengan ratusan tokoh masyarakat di situs dr. Radjiman Wedyadiningrat, Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES