Politik

Ratusan Kader TMP Mundur, PDIP Majalengka: Itu Kebohongan Publik

Kamis, 18 Januari 2024 - 21:41 | 85.95k
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka menggelar konferensi pers. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka menggelar konferensi pers. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ketua DPC PDIP Majalengka, H. Karna Sobahi menyayangkan tindakan tiga orang kader Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka (TMP Majalengka), Jawa Barat saat mendatangi kantor sekretariat partai ketika menyatakan mundur dari keanggotaannya.

Karna memahami dan memandang bahwa keputusan seseorang untuk pindah atau mundur dari organisasi maupun partai adalah hak individu, namun bisa dilakukan dengan cara elegan serta tidak perlu direspons berlebihan.

"Setelah melihat foto atau video dari teman-teman, saya merasa kaget lagi karena aksinya dengan suara tidak beraturan, masuk ruangan ketua DPC tanpa izin dan lainnya," kata Karna Sobahi, Kamis (18/1/2024).

Pada saat itu, lanjutnya, yang menerima cuma staf tidak ada pengurus DPC PDIP Majalengka, dan langsung menyerahkan rompi begitu saja menunjukkan sikap tanpa etika dan tatakrama.

Terlebih, dikatakannya, bahwa viralnya peristiwa itu dikabarkan 150 kader PDI Perjuangan mengundurkan diri, namun ternyata cuma 3 orang kader TMP itupun tanpa lapor dan tergolong sudah melakukan pembohongan publik.

"Makanya hari ini kami menggelar rapat. Tadi Pak TB Hasanudin memberikan arahan dan Pak Sutrisno memberikan penjelasan juga berikut Ketua TMP Majalengka menyampaikan klarifikasinya," ungkap Karna Sobahi.

Setelah menggelar rapat, pihaknya akan memberikan laporan ke DPP agar duduk persoalan yang sebenarnya jelas guna mencegah terjadinya persepsi yang salah di mata masyarakat, kader dan simpatisan lainnya.

Sementara, disinggung apakah ke depannya akan melaporkannya lewat jalur hukum, Ketua DPC PDIP Majalengka menyatakan akan mengkajinya terlebih dahulu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES