Politik

Kampaye Akbar di Sidoarjo, Ini Pesan Puan Maharani buat Ganjar Pranowo

Minggu, 21 Januari 2024 - 15:57 | 21.16k
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengankat tanggan Capres Ganjar Pranowo saat menyapa puluhan ribu kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Jawa Timur di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024) sore. (Foto: Rudi/TIMES Indonesia)
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengankat tanggan Capres Ganjar Pranowo saat menyapa puluhan ribu kader PDI Perjuangan (PDIP) se-Jawa Timur di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024) sore. (Foto: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menyapa puluhan ribu kader PDIP se-Jawa Timur. Itu dilakukannya saat orasi kebangsaan di kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024) sore. 

Putri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekartono Putri itu mengajak masyarakat Jawa Timur untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

"Jawa Timur siap memenangkan nomer telu (nomor tiga). Siap memenangkan Ganjar-Mahfud," ajak Puan yang sontak disambut gemuruh 'Siap' dari puluhan ribu kader PDI Perjuangan yang memenuhi GOR Delta Sidoarjo.

Puan menegaskan jika Ganjar-Mahfud terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, ia meminta agar Ganjar memberi insentif guru ngaji dan guru agama lainnya. Kemudian insentif untuk RT (Rukun Tetangga).

"Warga butuh apa-apa RT, maka saya minta Mas Ganjar untuk juga memberi insentif kepada RT," kata Puan.

Kemudian yang ketiga, saya meminta mas Ganjar memberi insentif kepada kader posyandu. Jadi hari ini kita bicara untuk Indonesia. 

"Bagaimana kita bicara Indonesia lebih baik dari yang kemarin, kemarin itu. Kita bicara tentang kesejahteraan Rakyat Indonesia. Maka itu ada di Capres-Cawapres kita, Ganjar-Mahfud," tegasnya

"Masa depan Indonesia ada ditangan kita, ada ditangan rakyat. Mbak Puan Solid bersama Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024," sambung puan.

Puan.jpg

Usai orasi kebangsaan Puan Maharani langsung memanggil Ganjar Pranowo untuk menjelaskan visi dan misinya kepada puluhan ribu kader PDI Perjuangan yang memenuhi kampanye akbar ini.

"Kita solid..., solid.., solid nomor tiga solid, tiga menang," ungkap Puan sembari mengangkat tangan Ganjar Pranowo.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jatim, MH Said Abdullah dalam keterangannya kepada media menyampaikan, pihaknya menginstruksikan jajaran kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga ranting (setingkat desa) untuk menghadiri kampanye akbar. 

"Kami instruksikan DPC dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim, dan seluruh caleg untuk bersama kader dan anggotanya hingga tingkat desa untuk mengikuti kampanye hari ini," kata Said Abdullah. 

Ketua Banggar DPR RI ini menambahkan, perintah menghadiri kampanye bertajuk Hajatan Rakyat untuk mendengarkan secara langsung paparan visi misi dari capres Ganjar. 

Hajatan rakyat, lanjut dia, simbolisasi kesatuan warga dari berbagai penjuru Jawa Timur. Dengan antusiasme yang luar biasa, rakyat bersatu untuk mengawal kemenangan pemimpin terbaik yang telah membuktikan rekam jejak, menyajikan program kerja terpercaya, dan menunjukkan sikap yang paling baik. 

"Sekaligus membulatkan tekad untuk terus menggalang dukungan rakyat guna memenangkan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi," katanya. 

Ketua Panitia Kampanye Akbar, Hari Yulianto menjelaskan, kampanye bertajuk hajatan rakyat akan dihadiri sekitar 70 ribuan massa. Baik dari unsur partai pengusung maupun kelompok-kelompok relawan pendukung. 

Hari Yulianto menyampaikan Puan Maharani yang merupakan cucu proklamator kemerdekaan RI, Ir Soekarno, turut menyampaikan orasi kebangsaan. Acara kampanye akbar ini juga dimeriahkan penampilan para artis dan musisi seperti Krisdayanti, Nella Kharisma dan lain-lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES