Politik

Puluhan Ribu Pendukung Ganjar-Mahfud Penuhi Kampanye Akbar di Sidoarjo

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:44 | 17.24k
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat orasi politik di depan puluhan ribu masa saat kampanye Akbar di GOR Sidoarjo (dok Ganjar-Mahfud)
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat orasi politik di depan puluhan ribu masa saat kampanye Akbar di GOR Sidoarjo (dok Ganjar-Mahfud)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Kampanye akbar yang bertajuk 'Hajatan Rakyat' Pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024). 

Puluhan ribu kader Partai Pendukung Ganjar-Mahfud memenuhi stadion kebanggan warga Sidoarjo tersebut, mulai kader PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo. 

Sejumlah artis dan penyanyi Ibu Kota dan Jawa Timur menjadi bintang tamu untuk menghibur masa yang menghadiri kampanye terbuka Capres nomor urut 3 tersebut.

Putri Almarhum Gus Dur, Yenny Wahid bersama Once Mekel tampak tampil lebih awal berduet menyanyikan lagu berjudul 'Untuk Indonesia'. 

Setelahnya, Puan Maharani putri Ketua Umum PDI Perjuangan juga menyampaikan orasi kebangsaannya sebelum ditutup orasi oleh Capres Ganjar Pranowo.

Puan Maharani mengajak masyarakat Jawa Timur untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

"Jawa Timur siap memenangkan nomer telu (nomor tiga, red). Siap memenangkan Ganjar-Mahfud," ajak Puan yang sontak disambut gemuruh 'siap' dari puluhan ribu kader PDI Perjuangan yang memenuhi GOR Delta Sidoarjo.

ganjar.jpgKader PDI Perjuangan saat mengikuti kampanye Akbar 'Hajatan Rakyat' Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo  di GOR Sidoarjo (Foto: MG-Shinta)

Di akhir orasi kebangsaannya, Puan memanggil dan menjemput Capres Ganjar Pranowo untuk maju ke depan panggung. Puan pun sempat menggandeng dan mengangkat tangan Ganjar Pranowo. 

"Kita solid, solid memenangkan nomor tiga menang, Ganjar Presiden," ungkap Puan sembari mengangkat tangan Ganjar Pranowo.

Sementara, Ganjar Pranowo dalam orasi politiknya di hadapan puluhan ribu orang yang memenuhi GOR Sidoarjo menegaskan jika terpilih dan menang menjadi presiden, program utama akses pendidikan, pengentasan kemiskinan, akses fasilitas penyandang disabilitas memiliki hak yang sama, dan juga internet gratis untuk akses para pelaku UMKM.

"Maka syaratnya, kita menangkan nomor 3, kita menangkan Presiden rakyat. Maka kita harus menang satu putaran," serunya.

"Waktu sudah tinggal sedikit lagi, maka seluruh relawan Ganjar-Mahfud di Jawa Timur harus bergerak dan memenangkan Pilpres," sambung Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menambahkan jika Ganjar-Mahfud terus melakukan gerakan dan turun ke masyarakat langsung dengan pendekatan kerakyatan. "Kami nyakin, kita akan memenangkan Jawa Timur," pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES