Politik

Anies Baswedan Puji Konsistensi Megawati Menjaga Demokrasi

Selasa, 23 Januari 2024 - 20:37 | 16.50k
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. PDI Perjuangan)
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anies Baswedan mengungkapkan penghargaannya terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Capres nomor urut 1 itu menyebut Mega sebagai sosok yang konsisten dalam menjaga demokrasi di Indonesia.

"Beliau (Megawati) adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi. Rekam jejaknya menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum dan konstitusi," kata Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Anies menyampaikan pandangannya tersebut saat dimintai tanggapan terkait Hari Ulang Tahun ke-77 Megawati Soekarnoputri di Yogyakarta.

Menurutnya, Megawati sebagai presiden menjalankan pemilu dengan netralitas, bahkan ketika PDI Perjuangan tidak menjadi pemenang. Anies mengapresiasi kesetiaan Megawati sebagai oposisi setelah kekalahan partainya dalam pilpres.

"Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati. Semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita," ujar Anies.

Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya ke-77 bersama keluarga dan para sahabatnya. Para menteri yang pernah tergabung dalam pemerintahannya dan pemerintahan saat ini hadir dalam perayaan tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memimpin lagu selamat ulang tahun dan pemotongan kue.

Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga saat ini di pemerintahan Joko Widodo juga turut hadir, seperti Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, dan Hendrar Prihadi. Mereka berfoto bersama Megawati setelah pemotongan kue. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES