Politik Info Pemilu 2024

Optimis AMIN Menang, Target 14 Kursi untuk DPRD Kabupaten Probolinggo

Jumat, 26 Januari 2024 - 07:33 | 57.58k
Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain, saat orasi dalam Konsolidasi pememenangan PKB - AMIN di Kecamatan Bantaran. (FOTO: Taufik Hidayat / TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain, saat orasi dalam Konsolidasi pememenangan PKB - AMIN di Kecamatan Bantaran. (FOTO: Taufik Hidayat / TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kampanye terbuka untuk Pemilu 2024 telah dimulai, termasuk di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

Tim pemenangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di bawah komando Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain, telah melakukan kampanye terbuka pada Kamis (25/01/2024).

Kampanye pertama dilakukan di dua daerah pemilihan (Dapil), yakni Dapil IV yang mencakup Kecamatan Leces, Banyuanyar, dan Tegalsiwalan; serta Dapil V yang meliputi Kecamatan Sukapura, Sumber, Kuripan, Bantaran, dan Wonomerto.

PKB-AMIN.jpgRibuan simpatisan pendukung  hadir dalam Konsolidasi Pememangan PKB-AMIN dengan membawa atribut partai. (FOTO: Taufik Hidayat / TIMES Indonesia)

Tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres AMIN memulai kampanyenya di kediaman KH Abdul Ghoni Baidowi, Dusun Timbangan, Desa Kropak, Kecamatan Bantaran.

Kampanye tersebut dihadiri para pendukung AMIN, yang sebelumnya juga melakukan kovoi dengan tertib.

Dalam orasinya, Abdul Malik Haramain mengajak pendukungnya untuk mendukung pasangan AMIN dan memilih calon wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

KH-Abdul-Mannan-2.jpgZiarah makam Masyayikh KH Abdul Mannan di Desa Kramatagung Bantaran. (FOTO: Taufik Hidayat / TIMES Indonesia)

Ia meyakinkan para simpatisan bahwa PKB akan menang dalam kontestasi Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo.

"Kami optimis, sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, InsyaAllah PKB akan menjadi pemenang di pemilu 2024, dan merebut kembali suara PKB yang hilang, yang kemarin dicuri oleh partai-partai lain," ucap Malik dengan tegas.

Selain itu, pria yang akrab disapa Mas Malik itu juga mengajak para simpatisan untuk mendukung dan memilih calon anggota DPRD dari PKB, serta bersama-sama melakukan perubahan di Kabupaten Probolinggo.

Kampanye yang bertajuk "Konsolidasi Pemenangan PKB dan AMIN" dimulai pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh para alim ulama, tokoh masyarakat, para simpatisan, dan juga Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Probolinggo, KH Tauhidillah Badri.

Usai acara tersebut, rombongan melanjutkan ziarah ke pesarean KH Abdul Mannan di desa Kramat Agung, Bantaran.

Konsolidasi selanjutnya digelar di Dapil V, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Kerpangan, Kecamatan Leces.

Malik kembali mengingatkan simpatisan agar melaporkan calon anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang tidak peduli dengan masalah rakyat.

“Saya ingatkan, jangan sungkan untuk melaporkan anggota dewan dari PKB yang tidak memihak kepada rakyat dan kerjanya ‘tak genah’ (tidak benar, red). Saya sendiri dan KH Tauhid yang akan memecatnya,” tegas Malik.

Ia juga mengingatkan tentang program-program yang diusung PKB Kabupaten Probolinggo, antara lain, pupuk subsidi, dan perda Madin.

“Melihat simpatisan yang hadir, saya bersyukur, ini membuktikan bahwa PKB masih dicintai masyarakat. PKB masih ditunggu kontribusinya oleh masyarakat, PKB masih mendapatkan tempat yang luar biasa di hati masyarakat,” kata Malik.

Karena itu, pria yang selalu menggelorakan Perubahan di Kabupaten Probolinggo ini berharap, PKB ke depannya benar-benar mampu dan berhasil mewujudkan cita-citanya, terutama untuk kesejahteraan masyarakat.

Siapapun calegnya, baik dari pusat maupun daerah, yang terpilih, menurutnya, harus benar-benar memperhatikan rakyatnya dengan baik.

Disinggung tentang pasangan AMIN di Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain optimis PKB-AMIN bisa menang. Menurutnya, melihat antusiasme masyarakat, PKB optimis bisa meraih 14 kursi dalam Pileg 2024. (Adv)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES