Politik

Kiai Kampung dan Pengasuh Ponpes Kabupaten Kuningan Kompak Dukung Ganjar

Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:42 | 19.31k
Ganjar menghadiri acara kampanye akbar di Lapangan Purabaya, Ciawigebang, Kuningan. (Foto: TPN)
Ganjar menghadiri acara kampanye akbar di Lapangan Purabaya, Ciawigebang, Kuningan. (Foto: TPN)

TIMESINDONESIA, KUNINGAN – Calon presiden 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo mendapat sambutan yang luar biasa meriah saat berkunjung ke Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/1/2024). 

Tak hanya masyarakat biasa, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kiai kampung ikut menyambut dengan gembira. Bahkan di Kuningan, ribuan kiai kampung dan pengasuh pondok pesantren mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Deklarasi dibacakan saat Ganjar menghadiri acara kampanye akbar di Lapangan Purabaya, Ciawigebang, Kuningan. Dalam acara itu, para kiai kampung dan pengasuh pondok pesantren berbaur dengan ribuan warga Kuningan untuk menggelar deklarasi.

"Kami para kiai kampung, pengasuh pondok pesantren dan ulama se-Kabupaten Kuningan berikrar akan berpartisipasi aktif menjaga pemilu 2024 yang jujur dan adil. Memberikan dukungan total pada pasangan capres cawapres nomor urut 03, Ganjar-Mahfud," ucap Kiai Mumung Ahmad Mujahidin membacakan deklarasi.

Kiai Mumung menambahkan, pihaknya siap mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar Mahfud pada pilpres 14 Februari nanti. Menurutnya, Ganjar Mahfud harus didukung karena diyakini bisa membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Ganjar Mahfud menurut Kiai Mumung bisa membawa Indonesia unggul, gerak cepat mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari. Keduanya juga diyakini tegas dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Ganjar-Mahfud pasangan terbaik, kami mengajak masyarakat untuk membela ulama, mendukung ulama, memilih ulama yakni Ganjar Mahfud," pungkasnya.

Ganjar menyambut baik dukungan yang diberikan itu. Ia menyampaikan terima kasih dan mengatakan bahwa dukungan yang diberikan menambah energi untuk berjuang meraih kemenangan.

"Tentu kami menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. Energi kami semakin bertambah dengan dukungan para ulama ini," ucap Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan ide gagasannya di hadapan ribuan masyarakat Kuningan yang hadir dalam kampanye akbar itu. Ia menegaskan pentingnya membereskan data dengan program KTP Sakti agar bantuan bisa tepat sasaran.

"Termasuk pendidikan dan kebudayaan kita harus lebih unggul. Kami sudah siapkan program untuk pembangunan SDM lewat pendidikan dan kebudayaan, agar cita-cita pendiri bangsa bahwa Indonesia harus berkepribadian dalam kebudayaan bisa tercapai," tegasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES