Politik

Mahfud MD: Utang Petani Akan Dihapus Jika Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Sabtu, 27 Januari 2024 - 20:12 | 17.62k
Cawapres Mahfud MD saat memberikan pernyataan kepada awak media di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya saat gelaran kampanye terbuka, Sabtu (27/1/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Cawapres Mahfud MD saat memberikan pernyataan kepada awak media di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya saat gelaran kampanye terbuka, Sabtu (27/1/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, berjanji akan menghapus utang para petani sejumlah Rp688 miliar jika pasangan Ganjar-Mahfud kelak menang dalam Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Mahfud MD saat kampanye terbuka di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,  bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

"Ini janji terbuka saya, sesuai yang disampaikan tadi, saya akan berikan program untuk para petani, yakni Bangga Bertani. Kita ketahui bersama bahwa saat ini para petani sedang memiliki utang ke negara hampir Rp 688 miliar lebih," ungkap Mahfud MD di hadapan para pendukungnya. Sabtu (27/1/2024),

Mahfud-MD-3.jpg

Mahfud MD menjelaskan bahwa jika pasangan Ganjar-Mahfud berhasil memenangkan Pilpres, mereka akan menggunakan dana hasil penanganan korupsi di Indonesia untuk melunasi utang petani.

Menurut Mahfud MD, korupsi yang selama ini merugikan Indonesia mencapai ratusan triliun, dan melalui pemberantasan korupsi, mereka dapat mendapatkan dana untuk membantu petani.

"Tentunya masyarakat akan banyak bertanya-tanya dari mana uang untuk melunaskan utang para petani berjumlah ratusan miliar. Nah, uang itu akan diambil dari hasil penanganan korupsi di Indonesia yang sudah merugikan ratusan triliun selama ini," tambahnya.

Selain itu, Mahfud MD menyoroti kesejahteraan para guru ngaji di Tasikmalaya dan daerah sekitarnya. Jika terpilih, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memprioritaskan kesejahteraan para guru ngaji dengan melibatkan program pembangunan dan pusat.

"Masyarakat Tasikmalaya yang saya dengar ada keinginan untuk hidup beragama dengan damai dan sebaik-baiknya. Karena kehidupan beragama itu akan membuat hidup lebih damai tanpa melupakan program-program pembangunan, program pusat. Nah, kami Ganjar-Mahfud akan memfasilitasi kehidupan beragama," pungkas Mahfud MD.

Sebelumnya, pada kampanye terbuka bertajuk Harlah Hanura ke-17 di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (27/1/2024), Mahfud MD dan Oesman Sapta Odang menghadiri acara tersebut untuk merayakan peringatan ulang tahun Partai Hanura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES