Politik

Halaqah Kebangsaan Dewan Syuro PKB Majalengka, Konsolidasi Pemenangan Capres Amin

Sabtu, 27 Januari 2024 - 20:40 | 19.45k
PKB Majalengka menggelar menggelar halaqah kebangsaan. (FOTO: Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia)
PKB Majalengka menggelar menggelar halaqah kebangsaan. (FOTO: Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menggelar halaqah kebangsaan yang menjadi momentum konsolidasi untuk memenangkan pasangan Capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pemilu 2024.

Acara yang dihadiri oleh ratusan ulama ini turut menunjukkan optimisme terhadap elektabilitas pasangan nomor urut satu yang terus meningkat pasca debat keempat.

Pembicara kunci dalam halaqah ini, KH Maman Imanulhaq, menyampaikan keyakinannya terhadap kemenangan Amin. Politisi PKB ini menyoroti peningkatan elektabilitas setelah debat keempat.

Dirinya pun mengajak Dewan Syuro PKB Majalengka untuk tetap solid sebagai corong suara perubahan. Maman juga meminta agar mereka terus mendukung gagasan, program kerja serta visi dan misi yang diusung oleh Amin.

"Tentu saya berterima kasih atas kerja keras para Dewan Syuro PKB Majalengka untuk memenangkan Amin dan PKB," ujar Kiai Maman, Sabtu (27/1/2024).

Namun, katanya, perjuangannya itu belum selesai dan pihaknya masih memiliki beberapa hari menuju hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang untuk teruslah bekerja tanpa lelah guna memastikan kemenangan.

Politisi PKB asal Jatiwangi ini menargetkan bahwa suara Amin pada Pemilu presiden berada di posisi teratas di Majalengka, mengingat efektivitas kerja mesin partai dan relawan di daerahnya dipastikan optimal.

Ia menyampaikan optimisme yang kuat melihat tren elektabilitas Amin dan dukungan yang begitu kuat dari publik serta ulama di Majalengka.

"Saya sangat optimistis melihat tren elektabilitas Amin serta dukungan yang begitu kuat dari publik dan ulama di Majalengka. Insya Allah, Amin menang," tegasnya.

Sementara itu, Kiai Abdul Rosyid memberikan apresiasi terhadap inisiatif Kiai Maman yang terus mengonsolidasi ulama di Majalengka untuk memenangkan Amin.

Kiai Rosyid menilai bahwa kiai-kiai di Majalengka semakin solid dan bergerak masif untuk mendukung kemenangan Amin.

Kiai Rosyid juga mengajak para kiai yang hadir untuk terus menyampaikan pesan-pesan perubahan serta gagasan yang diusung oleh pasangan Amin. Menurutnya, Amin memiliki program keumatan yang jelas dan track record kepemimpinan yang baik.

"Indonesia diisi oleh masyarakat yang heterogen dengan beragam latar suku, agama. Amin membuktikan komitmen yang kuat pada upaya moderasi beragama. Indonesia memerlukan kepemimpinan dari figur seorang Anies Baswedan dan Gus Muhaimin," ucap Kiai Rosyid.

Dirinya menegaskan, bahwa dengan berbagai dukungan dan keyakinan, Dewan Syuro PKB Kabupaten Majalengka terus menjalankan peran strategisnya sebagai garda terdepan dalam memenangkan Capres Amin pada Pemilu 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES