Politik

Orasi Kampanye di Yogyakarta, Cak Imin Sebut Yogyakarta Patokan Menang Mutlak AMIN

Senin, 29 Januari 2024 - 15:14 | 17.98k
Capres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat kampanye terbuka di Purawisata Yogyakarta, Senin (29/1/2024). (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)
Capres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat kampanye terbuka di Purawisata Yogyakarta, Senin (29/1/2024). (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin menyebut Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi kemenangan mutlak kemenangan AMIN (Anies-Cak Imin) Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Cak imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, dalam orasi rapat umum terbuka bertempat di Purawisata Yogyakarta, Senin (29/1/2024). Dalam orasi tersebut, Cak Imin ditemani seniman kondang asal Jawa Timur yaitu Kirun.

“Kita sudah bersumpah ingin mendapatkan suara menang mutlak. Insyallah kalau di Jogja menang mutlak, di wilayah lain pasti ngikut,” tandas Cak Imin.

Purawisata-Yogyakarta-2.jpg

Cak imin menilai pemerintah saat ini hanya mementingkan elitisme bukan rakyat. “Semua kebijakan pemerintahan dan prakteknya saat ini hanya elitisme. Padahal seharusnya kebijakan wajib melibatkan semua rakyat,” papar Cak Imin.

Pada 14 Februari mendatang merupakan momentum penting bagi rakyat Indonesia untuk menentukan arah Pembangunan lima tahun ke depan. “Makanya, pada tanggal 14 Februari kita akan melakukan perubahan dengan cara memenangkan nomor satu,” teriaknya.

Disisi lain, ia menyinggung banyaknya persoalan muncul karena saat ini ada wasit yang merangkap sebagai pemain. Menurutnya, masyarakat bisa melawan jika merasa pemerintah sebagai wasit tidak netral.

“Wasit jadilah wasit yang baik, pemain jadilah pemain yang betul. Jangan merangkap wasit sekaligus pemain. Intinya pemain tidak boleh merangkap jadi wasit,” jelas Cak Imin dalam kampanye terbuka di Purawisata Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES