Politik

Dicurhati Penyandang Tuli di Maluku, Ganjar Siap Berikan Kesetaraan dan Keadilan Bagi Kaum Difabel

Selasa, 30 Januari 2024 - 09:38 | 15.91k
Ganjar ngobrol bareng generasi muda Ambon di Resto 88 Seafood, Senin (29/1/2024) malam. (Foto: TPN)
Ganjar ngobrol bareng generasi muda Ambon di Resto 88 Seafood, Senin (29/1/2024) malam. (Foto: TPN)

TIMESINDONESIA, AMBON – Generasi muda di Maluku tampak antusias mengikuti ngobrol bareng Ganjar Pranowo di Resto 88 Seafood, Senin (29/1/2024) malam. Begitu juga dengan calon presiden (capres) nomor urut 03, yang terlihat bersemangat menampung dan memberi solusi atas kegelisahan anak-anak muda di Maluku. 

Ada momen menarik dalam acara ngobrol pada malam itu. Seorang penyandang tuli bernama Diva hadir di acara tersebut. Ia bahkan menitipkan aspirasi kepada Ganjar, agar kelak ketika terpilih menjadi Presiden 2024  tetap memperhatikan rekan-rekannya sesama difabel. 

Mulai dari fasilitas dan layanan yang ramah, akses pendidikan, hingga lapangan pekerjaan khusus difabel. Aspirasi itu disampaikan Diva menggunakan bahasa isyarat yang diterjemahkan rekannya.

“Banyak daerah terutama di Ambon, Maluku sulit mendapatkan pekerjaan. Selain itu, minimnya kesempatan pendidikan bagi difabel,” katanya.

Ia berharap, Ganjar ke depan mampu membawa pemerintah yang dapat membawa kesetaraan bagi kaum difabel.

“Bagaimana caranya agar pemerintah bisa adil bagi kaum difabel. Dan, kami harap Pak Ganjar bisa,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengatakan harus ada ketegasan dari seorang pemimpin untuk melaksanakan regulasi yang ada. Selain itu, pemerintah pusat perlu bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Harus kita paksa agar pemerintah melaksanakan regulasi yang ada. Dan kita minta pemerintah daerah agar juga melaksanakan sehingga bisa dijalankan secara merata,” paparnya.

Menurutnya, kaum difabel harus mendapatkan kesetaraan dan keadilan. Sehingga inklusi bisa berjalan dengan baik.

“Memang harus ada akses bagi difabel untuk mendapatkan pekerjaan. Harus ada upaya khusus. Begitu pula dengan pendidikan, kesehatan dan lainnya,” terangnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES