Politik Info Pemilu 2024

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Komentari Makan Bareng Jokowi dan Prabowo

Selasa, 30 Januari 2024 - 13:29 | 18.19k
Presiden Jokowi saat makan bakso bareng Prabowo Subianto. (FOTO: dok Viva)
Presiden Jokowi saat makan bakso bareng Prabowo Subianto. (FOTO: dok Viva)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo kompak memberikan komentar soal Presiden RI Jokowi dan Prabowo Subianto makan bakso bareng di Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024) kemarin.

Diketahui, ini sudah kedua kalinya makan bareng antara Kepala Negara dengan Capres 2024 nomor urut 02 tersebut. Pertama, mereka pernah santap bareng di Manteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

"Ya mudah-mudahan baksonya enak ya," kata Anies Baswedan kepada wartawan, sembari tersenyum.

Anies Baswedan nampaknya tak terlalu mau berkomentar soal dua pejabat negara tersebut semakin intens bersama. Kata Anies, pihaknya hanya ingin fokus pada perubahan saja di Pilpres 2024 nanti.

"Karena itulah yang kami ingin kerjakan. Jadi kalau diperhatikan, fokus kita adalah perubahan. Dan bagi masyarakat juga, silakan perhatikan mana yang fokusnya pada perubahan rakyat, kebanyakan mana yang sekedar membicarakan kekuasaan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan, bahwa makan bakso bareng tersebut adalah simbol bahwa Presiden Jokowi mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Ya saya kira itu simbol yang makin meyakinkan dukungan Pak Jokowi ke mana," kata Ganjar Pranowo kepada media.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menilai, sebaiknya Presiden Jokowi secara terbuka saja menyampaikan kepada rakyat bahwa dirinya mendukung Prabowo-Gibran.

"Buat kami makin bagus apalagi kalau ada statement terbuka (dari Presiden Jokowi). Sehingga nanti tidak ada intepretasi lain dan kami sangat menghormati itu," ujarnya.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto makan bakso bareng di Magelang, Jawa Tengah. Hal itu setelah Kepala Negara melakukan peresmian Graha Utama di Akademi Militer, Senin (29/1/2024).

Presiden Jokowi mengklaim bahwa dirinya tidak membahas politik dengan Prabowo Subianto. "Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng. Udah gitu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES