Politik

Sudah Bertemu Pratikno, Mahfud MD Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

Selasa, 30 Januari 2024 - 17:09 | 19.78k
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.(FOTO: Dok. TIMES Indonesia).
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.(FOTO: Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD belum mengirimkan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Ia juga membenarkan bahwa Menko Polhukam  yang sekaligus sebagai cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 tersebut telah melakukan pertemuan dengan Mensesneg Pratikno di Jakarta pada Senin malam (29/1/2024) pukul 19.15 WIB.

"Perlu teman-teman ketahui, dalam pertemuan tadi malam, Bapak Menko Polhukam, Bapak Mahfud MD, belum menyampaikan surat pengunduran diri," ucapnya saat ditemui awak media di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1/2024).  

Disatu sisi, Menseneg Pratikno, juga mengakui pertemuan dengan Mahfud MD di Jakarta pada malam Senin. Dalam pertemuan itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI tersebut juga berencana untuk meminta kesempatan bertemu dengan Jokowi.

"Tadi malam beliau (Mahfud Md) dan saya bertemu. Menko (Mahfud Md) mohon menghadap Bapak Presiden," ujarnya dalam keterangan resminya dikutip, Selasa (30/1/2024).  

"Belum (menyampaikan surat pengunduran diri, red)," sambungnya.

Meskipun begitu, diketahui Jokowi masih terlibat dalam kegiatan kunjungan kerja di Jawa Tengah dan diestimasi akan sampai di Jakarta pada hari Kamis (1/2/2024).

Setibanya Jokowi di Jakarta, Pratikno sendiri akan melaporkan permintaan Mahfud untuk bertemu, sehingga dapat diatur jadwal pertemuan keduanya.

"Ya, setelah beliau (Presiden Jokowi) kembali, pasti akan disampaikan kepada Bapak dan tentu bisa diatur pada kesempatan berikutnya, pertemuan itu," jelas Stafsus Presiden Ari Dwipayana.

Sebelumnya, Mahfud MD mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri dari posisi menteri. Ia menyebutkan bahwa pengunduran diri tersebut akan dilakukan pada waktu yang sesuai dan dengan cara yang baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES