Politik

Ganjar ke Warga Makassar: Seperti Sultan Hasanuddin, Kita Tak Pernah Takut pada Apapun

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:31 | 10.18k
Ganjar menghadiri acara bertajuk Hajatan Rakyat di Upperhills Makassar. (Foto: TPN)
Ganjar menghadiri acara bertajuk Hajatan Rakyat di Upperhills Makassar. (Foto: TPN)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Calon presiden (capres) 2024 nomor urut 03, Ganjar Pranowo membakar semangat ribuan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menghadiri acara bertajuk Hajatan Rakyat di Upperhills Makassar, Selasa (30/1/2024). 

Mengenakan Passapu atau ikat kepala khas Sulsel, Ganjar tampak begitu semangat memberikan pidato politiknya di hadapan ribuan warga. 

Semangatnya semakin membuncah karena warga begitu antusias menyambutnya. Teriakan demi teriakan terus bergelora di tempat pertemuan itu.

"Ganjar Mahfud Ji Andalang Ku," teriak warga. 

"Ganjar Presiden, Kitorang pilih Ganjar," teriak yang lain.

Ganjar dengan ramah menyapa masyarakat. Ia tak segan turun dari panggung untuk menyapa masyarakat dan menyalami mereka.

"Sulsel luar biasa. Bagi saya, Sulsel bukan tempat asing karena saya bagian dari Sulsel. Ketika saya diberi gelar Daeng Manaba, Sulsel sudah seperti keluarga buat saya," ucap Ganjar.

Sebagai keluarga, Ganjar mengatakan merasakan betul bagaimana yang dirasakan masyarakat. Termasuk saat ia turun ke berbagai daerah, ia juga merasakan kegelisahan masyarakat di sana jelang pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang tinggal menghitung hari.

"Ada kepala daerah yang ditelponi, ada yang diintimidasi. Maka saya berdiri di sini mengenakan mahkota di kepala saya. Kenapa mahkota ini harus tegak ke atas, karena menunjukkan sikap yang tidak pernah ragu. Kita tidak pernah takut pada apapun," tegas Ganjar disambut pekikan semangat ribuan warga.

"Lawan!," teriak mereka kompak.

Ganjar menambahkan, ikat kepala ini juga pernah dipakai pahlawan Sulsel, Sultan Hasanuddin. Dan selama hidupnya, Sultan Hasanuddin tidak pernah takut pada apapun untuk berjuang membela rakyat.

"Maka kita harus seperti Sultan Hasanuddin. Jangan pernah takut diintimidasi, jangan pernah mau dipengaruhi. Kalau ada yang mendapatkan itu, laporkan! Ganjar Mahfud sudah menyiapkan tim lawyer hebat untuk mendampingi. Kita akan lawan dengan cara yang benar," pungkasnya.

Acara Hajatan Rakyat Ganjar di Makassar dihadiri ribuan masyarakat. Dalam acara itu, Ganjar menegaskan pentingnya menjaga Indonesia dan memajukan Indonesia dengan cepat. 

Sejumlah program andalan Ganjar-Mahfud juga disampaikan. Di antaranya, pemberantasan KKN, perlindungan terhadap perempuan, anak, penyandang disabilitas dan sebagainya.

Tak hanya dari Makassar, ribuan warga yang hadir dalam Hajatan Rakyat Ganjar datang dari berbagai daerah. Mereka rela menempuh jarak jauh seperti dari Gowa, Maros dan lainnya.

"Demi Pak Ganjar, saya rela menempuh perjalanan dua jam lebih dari Gowa. Pokoknya Ganjar Mahfud harus jadi pemimpin kita," ucap Diana (34) seorang warga Gowa. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES