Politik

Menunggu Efek Mundurnya Mahfud Terhadap Integritas Jokowi

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:22 | 24.79k
Menkopolhukam Mahfud MD sekaligus cawapres nomor urut 03 Pilpres 2024 (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Menkopolhukam Mahfud MD sekaligus cawapres nomor urut 03 Pilpres 2024 (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dikabarkan Mahfud MD akan menyampaikan sikap pengunduran dirinya dari Menkopolhukam siang ini, Rabu 31 Januari 2024 ditengah safari politiknya di Lampung. Itulah ketegasan Mahfud MD.

Mundurnya Mahfud MD menjawab banyak spekulasi ditengah pro dan kontra tentang santernya pro kontra etika pejabat negara yang aktif dalam politik praktis pada Pemilu 2024. Dugaan intimidasi dan moral pejabat yang banyak diragukan dan tidak disukai rakyat.

Mahfud MD dianggap salah satu menteri yang getol menyuarakan keberaniannya terkait etika moral bernegara termasuk idealisme dalam penegakan hukum.

Tercatat Mahfud MD, sejak Pemilu 2014 meski dia gabung menjadi tim sukses Prabowo, tetap keras menyuarakan tentang integritas para Capres Cawapres maupun Caleg.

Bahkan, Mahfud MD pernah tegas berstatemen agar siapapun yang ingin maju sebagai calon Presiden dan calon legislatif jelang pada Pemilihan Umum 2014 saat itu, harus mempunyai moralitas dan mampu menjaga integritas, kata Mahfud MD yang saat itu menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Hal itu penting karena Bangsa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang berani, tegas, dan jujur serta tidak tunduk pada kepentingan pemodal atau cukong," tegas Mahfud MD, saat itu pada acara Syawalan 1433 Hijriah Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Yogyakarta, 12 Agustus 2012.

Bahkan Mahfud MD, juga bersuara lantang, siapa pun yang ingin maju sebagai calon Presiden (Capres) dan calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 jangan mau dibayari cukong. Jika mau dibayari cukong akan berisiko jika nanti terpilih.

Menurut dia dengan komitmen moral yang teguh dan kuat, ada nilai dasar yang harus menjadi pedoman untuk menyelamatkan negara.

Jika benar Mahfud mundur dari Kabinet Jokowi, lantas seyakin apakah komitmen Mahfud MD membuktikan statemenya 12 tahun silam dengan sikap tegasnya rencana mundur tersebut. 

Serta bagaimana efeknya terhadap integritas pemerintah Jokowi? Kita tunggu kabar selanjutnya di TIMES Indonesia. Kita lihat sosok Mahfud MD yang oleh rakyat Indonesia disebut pendekar hukum, peluru tak terkendali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES