Politik

Sejak Jadi Ketua MK, Mahfud MD Konsisten Sampaikan Pentingnya Moralitas Capres

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:44 | 13.22k
Cawapres dari Paslon 03 Mahfud MD. (FOTO: Facebook)
Cawapres dari Paslon 03 Mahfud MD. (FOTO: Facebook)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMahfud MD menjadi perhatian publik akhir-akhir ini. Itu setelah ia menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Menkopolhukam. 

Mundurnya Mahfud MD salah satu alasan karena tidak ingin ada indikasi menyalahgunakan jabatan. Pasalnya, saat ini ia berstatus sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo.

Jelas, apa yang dilakukan oleh Mahfud MD tersebut adalah bentuk etika dan moralitas dalam mengemban jabatan apapun di Indonesia.

Moralitas itu pun secara konsisten disuarakan oleh Mahfud MD. Bahkan saat menjadi Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) pada 2012 silam, ia sudah menyuarakan pentingnya hal tersebut.

Menurutnya, siapapun yang ingin maju sebagai capres dan calon legislatif, harus mempunyai moralitas dan mampu menjaga integritas.

"Itu penting karena bangsa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang berani, tegas, dan jujur serta tidak tunduk pada kepentingan pemodal atau cukong," kata Mahfud MD dikutip TIMES Indonesia dari situs resmi MK, Rabu (31/1/2024).

Menurutnya, siapapun yang akan maju sebagai capres dan calon legislatif di Indonesia, jangan mau bayar oleh cukong. Menurutnya, jika itu dilakukan, setelah terpilih akan berdampak resiko besar. 

Diketahui, saat ini Mahfud MD menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Dikabarkan, hari ini ia akan mundur sebagai Menkopolhukam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES