Politik

TKD Jatim: Khofifah Effect Kuatkan Posisi Prabowo-Gibran, Survey Terbaru LSI Menang 57,1 Persen

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:45 | 20.38k
Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Pengajian Akbar di Lapangan City Forest Arum Sabil, Kecamatan Sumbersari, Jember, Rabu (31/1/2024).(Foto : Dok.TKD Jatim)
Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Pengajian Akbar di Lapangan City Forest Arum Sabil, Kecamatan Sumbersari, Jember, Rabu (31/1/2024).(Foto : Dok.TKD Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara Pengajian Akbar dalam rangka Silaturrahim Forum Kiai Kampung dan Guru Ngaji Indonesia Wilayah Jember dan Harlah 78 Tahun Muslimat NU di Lapangan City Forest Arum Sabil, Kecamatan Sumbersari, Jember, Rabu (31/1/2024).

Dalam acara tersebut, Khofifah melakukan kegiatan berdoa bersama yang bertujuan agar kegiatan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang dapat berlangsung lancar dan aman, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, disinggung soal dampak positif pasca dirinya bergabung dengan TKN dengan menjabat sebagai Dewan Pengarah TKN dan Juga Jurkamnas Prabowo-Gibran. Namun, Khofifah enggan memberikan tanggapan secara gamblang. 

"Kegiatan hari ini, dalam rangka Hari Lahir PP Muslimat NU ke 78 dan Hari Ulang Tahun NU ke 101 dan bersamaan dengan HUT NU di Yogya. Jadi di berbagai daerah, kita sudah melakukan peringatan HUT Muslimat NU dari awal Januari juga sudah banyak yang menyelenggarakan," kata Khofifah yang juga merupakan Gubernur Jatim ini saat dikonfirmasi usai acara, Rabu (31/1/2024).

"Untuk hari ini, kegiatan berlangsung di Jember dan di beberapa kabupaten, kota di Jawa Timur. Harapannya adalah, agar kita bisa menjalankan apa yang telah kita rencanakan terutama dalam Pemilu 14 Februari yang akan datang," sambungnya.

Soal Khofifah Effect yang mengangkat elektabilitas Prabowo-Gibran, Khofifah pun hanya menyampaikan harapan secara tersirat. 

Ia berharap agar Pasangan Capres Cawapres Paslon 02 Prabowo-Gibran dapat menang dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Aduh kawan-kawan mohon maaf, kalau tidak dalam posisi cuti, saya menghindari untuk menyebut tentang Pilpres. Tapi Ya saya cuma berharap, paslon yang menang nanti bisa mencapai suara yang signifikan dan sesuai harapan," ujarnya.

Terpisah menanggapi soal Khofifah Efffect, Bendahara TKD Jatim Restu Prayogi yang dikonfirmasi lewat sambungan telepon membenarkan setelah Khofifah bergabung dengan TKN Paslon Prabowo-Gibran, telah memberikan dampak mengangkat elektabilitas Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Timur bahkan di tingkat nasional.

Terlebih berdasarkan survei yang diterbitkan oleh Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

"Untuk di Jawa Timur, sekitar bulan Desember kemarin dari survei LSI menunjukkan angka 46,7 persen. Tapi akhir Januari ini meningkat menjadi 57,1 persen. Bahkan di tingkat nasional, setahu saya saat ini mencapai 43,3 persen. Artinya saat ini Paslon 02 lebih unggul dari yang lain," ujar pria yang juga akrab disapa Prayogi ini.

Kata Prayogi, bergabungnya Khofifah ini menjadi tren positif. Karena jelas ada pertumbuhan signifikan dengan elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Bahkan kami ketahui juga, pasca ibu Khofifah bergabung. Setiap harinya ada dukungan baru dari beberapa tokoh dan sejumlah Ponpes di Jawa Timur. Bahkan beralih dari paslon lain ke Prabowo-Gibran," ucapnya.

"Yang sudah jelas menyatakan bergabung ada dari Ponpes Sidogiri-Pasuruan, kemudian tokoh-tokoh ponpes lain di Jatim, dan lain sebagainya. Justru hal itu sekarang menambah kuat suara Prabowo-Gibran ya, yang awalnya menjadi Redzone di beberapa daerah di Jatim sekarang sudah mulai hijau," sambungnya.

Terpisah di Surabaya, Sekretaris TKD Jatim Indra Nur Fauzi menyampaikan bahwa Khofifah Effect diyakini makin menguatkan posisi Prabowo Gibran tidak hanya menang di Jawa Timur, tetapi juga sebagai penentu kemenangan. TKD  bersama parpol koalisi Indonesia Maju, Relawan, ormas keagamaan, dan semua komunitas yang mendukung akan gas pol terus untuk mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim. Kanvasing dengan door to door ke masyarakat akan semakin ditingkatkan frekuensinya.

Tokoh ulama lain seperti halnya Gus Miftah yang juga sedari awal bergabung dengan gerbong Paslon 02, Lanjut Prayogi, juga semakin masif menguatkan elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Gus Miftah memang dari awal sudah menyatakan diri mendukung paslon 02 dan itu juga mempengaruhi dan menguatkan suara Prabowo-Gibran. Namun yang jelas, angka 57,1 di Jawa Timur ini membuat kami semakin semangat, tapi juga tidak boleh jumawa, karena hari kemenangan akan ditentukan pada 14 Februari," ujarnya.

"Sampai 14 Februari, kami tidak akan berhenti bekerja, memperjuangkan pasangan Prabowo-Gibran untuk bisa memenangkan pemilu 2024 ini," imbuhnya menegaskan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES