Politik

Mahfud MD Mundur dari Kabinet, Tom Lembong: Memprihatinkan Buat Negara

Kamis, 01 Februari 2024 - 16:33 | 19.22k
Co-Captain Timnas AMIN, Tom Lembong. (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia).
Co-Captain Timnas AMIN, Tom Lembong. (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Thomas Lembong (Tom Lembong) selaku Co-Captain Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), menilai bahwa pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di Kabinet Indonesia Maju (KIM) merupakan sebuah isu yang mengkhawatirkan bagi negara. 

Ia menilai, langkah yang diambil Cawapres nomor urut 3 itu untuk mengundurkan diri, tidak hanya terkait dengan aspek politik belaka.

"Saya mau mengingatkan ya, kepada kita semua, kita bersama, bahwa tidak semua hal harus diukur dari untung rugi elektoral," katanya saat di wawancarai di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024).

"Jadi saya kira kabar-kabar kemarin mengenai menteri-menteri yang tidak nyaman dan berwacana untuk mundur itu memprihatinkan buat negara," lanjutnya.

Sosok pria yang sebelumnya menjabat dalam kabinet Jokowi periode pertama itu juga menilai bahwa keputusan Mahfud Md untuk mundur akan memberikan dampak negatif bagi negara.

"Jadi kami sama sekali tidak gembira dengan fenomena itu karena itu buruk buat negara dan jangan bicara menguntungkan secara elektoral atau semacam itu," ujarnya.

Selain itu, Tom mengatakan bahwa pengunduran diri seorang menteri seharusnya tidak hanya dipandang dari segi keuntungan dan kerugian politis semata. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk memanfaatkan fenomena ini secara berlebihan.

"Ini saya kira kalau saya pribadi sih menilai itu kurang layak sih, ini sudah urusannya negara, jadi kita sangat disiplin untuk tidak mengeksploitasi hal-hal yang memprihatinkan sekadar demi manfaat elektoral," jelasnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES