Politik

Mundur dari Pertamina, Ahok Langsung Dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Jumat, 02 Februari 2024 - 19:49 | 26.52k
Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan surat pengunduran dirinya. (FOTO: Instagram Basuki Tjahaja Purnama)
Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan surat pengunduran dirinya. (FOTO: Instagram Basuki Tjahaja Purnama)

TIMESINDONESIA, JAKARTABasuki Tjahaja Purnama mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina. Pengunduran dirinya disampaikan melalui akun instagramnya pada Selasa (2/2/2024).

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” ucap Basuki Tjahaja Purnama dalam caption instagramnya.

Setelah mengundurkan diri, Basuki Tjahaja Purnama langsung menyatakan dukungannya kepada salah satu calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” tegas Basuki Tjahaja Purnama.

Ia menjelaskan, keputusannya mundur dan memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 ini sebagai penegasan arah politiknya.

“Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” jelasnya.

Dalam unggahannya, terlihat surat pengunduran diri dan laporan pertanggungjawabannya sebagai Komisaris Utama telah disampaikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir melalui Sekretaris Dewan Komisaris PT Pertamina.

“Sekretaris Dewan Komisaris agar mengirimkan pengunduran diri dan laporan pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) kepada Menteri BUMN ditembuskan ke Presiden Republik Indonesia, Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero),” tulis Basuki Tjahaja Purnama dalam suratnya kepada Sekretaris Dewan Komisaris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES