Politik

Ganjar Pranowo Ucap Terima Kasih Atas Keputusan Ahok Mundur dari Pertamina

Sabtu, 03 Februari 2024 - 18:05 | 17.39k
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.(FOTO: Dok. Ganjar).
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.(FOTO: Dok. Ganjar).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengucapkan rasa terima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah ia mengundurkan diri dari posisi komisaris utama PT Pertamina (Persero).

Ganjar Pranowo mengapresiasi dukungan tersebut dan menekankan fokus mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk mendukungnya dan cawapres Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

Selain itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya langsung mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp kepada Ahok setelah mendengar berita mengenai keputusannya untuk mundur dari Pertamina.

"Saya terima kasih. Saya langsung WA dia, Hok, lu dah mundur? Udah, udah, sekarang; gitu katanya," kata Ganjar Pranowo saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun turut mengundang Ahok untuk hadir dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada sore hari ini.

"Baik, besok ikut ke GBK, gitu. Lu udah siap, ya, kampanye bawa saya? Udah. Ini kesempatan kita, Njar. Jangan-jangan kita bisa berkontribusi pada bangsa dan negara dengan usia-usia kita ini kesempatan terakhir. Kata dia gitu," tutur Ganjar Pranowo.

Sementara itu, capres nomor 3 tersebut menilai keputusan Ahok untuk mundur dari Pertamina dianggap sebagai langkah yang tepat.

"Ini soal integritas, soal etika, agar tidak terjadi conflict of interest (konflik kepentingan) atau mungkin juga penyalahgunaan kewenangan. Maka, pilihan itu menjadi pilihan yang baik," jelasnya.

Kami sangat hormat betul sama kawan-kawan ini. Mereka punya etika, mereka tidak mau ada konflik, dan mereka memilih jalur tidak mudah," sambungnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu, melalui postingan di akun instagramnya pada Jum'at (2/2/2024), Ahok mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero) dan memperlihatkan surat resmi dengan logo PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero), yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok dalam unggahan tersebut yang dikutip TIMES Indonesia, Sabtu (3/2/2024). 

Dalam postingan tersebut, ia mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mengundurkan diri terkait dengan dukungannya pada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD. "Hal ini, agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES