Politik

Apel Akbar Relawan, Khofifah: Alam Negeri Ini Telah Berpihak ke Prabowo-Gibran

Sabtu, 03 Februari 2024 - 20:03 | 21.26k
Jurkamnas TKN Prabowo Gibran, Khofifah Indar Parawansa memimpin acara konsolidasi relawan di Empire Palace Surabaya, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Dok TKD Jatim for TIMES Indonesia)
Jurkamnas TKN Prabowo Gibran, Khofifah Indar Parawansa memimpin acara konsolidasi relawan di Empire Palace Surabaya, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Dok TKD Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jurkamnas TKN Prabowo Gibran, Khofifah Indar Parawansa menghadiri sekaligus memimpin acara ikrar 2.500 perwakilan relawan se-Jawa Timur untuk memenangkan Prabowo-Gibran dengan suara tebal 60 persen saat pencoblosan Pilpres di 120 ribu TPS di seluruh Jatim.

Mereka juga berikrar untuk mengawal hasil perhitungan pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang di tempat pemungutan suara (TPS) hingga berita acara ditandatangani.

Dalam acara ini Khofifah memberikan arahan sekaligus cerita menarik selama berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

Khofifah menceritakan  bahwa dukungan di semua daerah di Indonesia sudah sangat luar biasa.

"Setiap daerah yang beliau (Prabowo) kunjungi selalu ramai-ramai mengacungkan salam dua jari. Artinya, kebanyakan dari mereka sudah menentukan pilihannya yakni paslon 02. Dukungan seluruh masyarakat di segala strata sosial dan ekonomi baik itu dari pedagang pasar, nelayan hingga para pengusaha juga sangat luar biasa. Khoirul umuri ausatuha. Sebaik-baik urusan itu berada di tengah," ujar Khofifah.

"Ini menunjukkan bahwa alam ini di negeri ini, sudah berpihak kepada Prabowo Gibran, maka saya bilang wes wayahe, sudah saatnya Prabowo memimpin menjadi presiden RI ke-8," tegas Khofifah menambahkan.

Jurkamnas-TKN-Prabowo-GibranKhofifah-Indar-Parawansa-a.jpgKhofifah di antara ribuan relawan pendukung Prabowo-Gibran saat acara konsolidasi di Empire Palace Surabaya, Sabtu (3/2/2024).(Foto: Dok TKD Jatim for TIMES Indonesia)

Khofifah berpesan kepada ribuan relawan ini, untuk mengawal suara itu, bekerja sama dengan partai pengusung.

"Tolong dijaga 7 hari terakhir ini. Sampai 13 Februari. Tinggal 7 hari, dijaga, fokus, dan menang sekali putaraan," tukasnya.

"Saya mohon kompak di semua lini, di berbagai profesi dan asal daerah, kompak dan solid. Fokus dan kerja keras. Jaga soliditas. Di hari H nanti, sesuai ikrar, kami minta seluruh relawan mengantar pemilih ke TPS," ujarnya.

Khofifah meminta semua relawan menjaga TPS. Apa yang telah diperjuangkan selama ini hendaknya jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan.

"Kawal TPS masing-masing. Kerja keras Anda, Insya Allah makin berkemajuan Indonesia. Indonesia makin dihormati oleh negara di dunia," harapnya.

Khofifah juga memberi semangat bagaimana negara ini akan menjadi negara maju. Bahkan pondasi sudah diperkuat oleh Presiden Jokowi. 

"Saya ceritakan bagaimana kagumnya para kepala negara dunia di forum G20 di Bali, akhir masa pandemi. Semua terkesima dengan persiapan Indonesia," ujarnya.

Salah satu prediksi konsultan terbaik dunia McKinsey, 2030 ekonomi Indonesia akan masuk 7 besar negara-negara yang ekonomi terbaik di dunia.

"Maka yang dilakukan Pak Jokowi harus dilanjutkan agar rangking 7 dunia bisa dicapai dan bisa meraih posisi 4 besar dunia. Pondasi sudah ditata luar biasa oleh Pak Jokowi," bebr Khofifah membakar semangat relawan.
Seiring itu, Khofifah mengakhiri sambutannya dengan berdoa dan berpantun.

"Bismillah, kerja keras akan seiring dengan ridho dan barokahnya Allah. Sego pecel lawuhe tempe, esteh ngombene. Prabowo Gibran paling okeeww.. ora ono tandinganeeee....ora ono liyane...," pungkas Khofifah.

Apel akbar pun berakhir. Sejumlah tokoh pun meninggalkan lokasi diiringi lagu trending topik "Prabowo Wae," dari musisi jalanan Semanggu Akustik, di antaranya dua purnawirawan jenderal, para kiai, ulama, Jurkamnas TKN Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua DPW Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak (wakil gubernur) jubir TKN.

Selain itu, Prof Ali Masykur Musa Wakil Ketua TKN, mantan gubernur dua periode Imam Utomo, mantan Sekdaprov Dr Rasiyo, Gus Haris dari Ponpes Genggong Probolinggo, Ketua TKD Jatim Boedi Priyo Suprayitno, Sekretaris TKD Indra Nur Fauzi, Ketua Sedulur Khofifah, Ketua APPI pedagang dan UMKM se Jatim, H Suryanto, para Ketua TKD kabupaten dan kota se-Jatim, dan ribuan relawan se-Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES