Politik

Alumni Pondok Gontor Berikan Dukungan, Anies: Kami Terima Sebagai Amanah

Sabtu, 03 Februari 2024 - 21:04 | 19.39k
Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat di Jiexpo, Kemayoran Jakarta.    (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia).
Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat di Jiexpo, Kemayoran Jakarta. (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Calon Presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa dukungan yang diterimanya dari Keluarga Besar Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor memberikan semangat positif dalam menanggapi tugas menyelesaikan isu-isu kebangsaan.

"Kami menerima ini sebagai amanah, sebagai kepercayaan, mohon didoakan agar bisa istikamah, bisa menjalankan amanah ini dengan baik dengan ikhlas," kata Anies dalam keterangan persnya yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu (3/2/2024).

Selain itu, sosok Anies yang berasal dari lingkungan santri, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh alumni Pondok Pesantren Darussalam Gontor.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengharapkan arahan dan petunjuk agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menghadapi Pemilu 2024, mengingat pesantren tersebut dikenal memiliki keyakinan dan semangat yang teguh.

"Saya ucapkan terima kasih. Saya merasa bersyukur sekali bahwa beban dan tanggung jawab yang dibebankan ke pundak kami dibantu, diemban oleh kiai semua," ujarnya.

Disamping itu, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga mengatakan kekagumannya terhadap Pondok Pesantren Gontor yang telah menghasilkan alumni yang memiliki kontribusi besar dalam kehidupan masyarakat.

Selain itu, ia menyatakan bahwa kurikulum di Pondok Pesantren Gontor menjadi pondasi yang kuat bagi para alumni dalam berperan di kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Hal ini mencakup nilai-nilai keberanian, kejujuran, dan keikhlasan dalam memperjuangkan kebenaran.

"Sebagai santri yang pernah, meskipun tidak lama digembleng di Pondok Modern Gontor, saya amat sangat terharu bangga, bersyukur dan terima kasih, terima kasih yang setinggi-tingginya," ucapnya.

Sebelumnya, Keluarga Besar Ikatan Alumni Pondok Modern Gontor (IKPM) di seluruh Indonesia bersama forum-forum alumni Gontor mengeluarkan deklarasi dukungan mereka untuk memenangkan pasangan calon AMIN dalam Pilpres 2024 pada, Jum'at (2/1/2024). 

Deklarasi tersebut diumumkan oleh para ketua IKPM Cabang Gontor di seluruh Indonesia, terdiri dari Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) yang mencakup 1.200 pesantren Alumni Gontor di seluruh Indonesia, Forum Muballighin Alumni Gontor (FMAG), Forum Bisnis (FORBIS) Kumpulan Pengusaha Alumni Gontor, Forum Olahragawan (FORDA) Alumni Gontor, dan Forum Pekerja Seni (ForCreator) Alumni Gontor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES