Politik

Konsolidasi Caleg Rasa Bupati, Ribuan Relawan BHS Berkumpul Rapatkan Barisan

Minggu, 04 Februari 2024 - 19:11 | 22.34k
Caleg DPR RI Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan jajaran tim pemenangan saat acara konsolidasi bersama ribuan relawan di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (4/2/2024) petang. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Caleg DPR RI Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan jajaran tim pemenangan saat acara konsolidasi bersama ribuan relawan di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (4/2/2024) petang. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ribuan relawan pemenangan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, Ir H Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkumpul di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (4/2/2024).

Total enam ribu relawan dan koordinator desa maupun koordinator kecamatan memadati setiap sudut stadion. Termasuk para calon anggota legislatif dari Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo. Turut hadir pula Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso (CHP) bersama tim. Mereka kompak meneriakkan yel-yel dukungan. 

GOR-Delta-Sidoarjo.jpgBHS dan tim pemenangan joget gemoy bersama ribuan relawan di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (4/2/2024) petang. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"BHS, BHS," teriak relawan saling bersahutan.

Para relawan ini datang dari seluruh dapil Sidoarjo dan Surabaya dalam agenda Konsolidasi Tim Pemenangan BHS Kabupaten Sidoarjo dan Perayaan HUT Gerindra. 

BHS memberikan apresiasi khusus kepada para relawan. Sebab, kata BHS, hasil survei terbaru menunjukkan elektabilitas dirinya tertinggi daripada calon lain. Tak lain karena dukungan seluruh lapisan relawan.

"Ini merupakan suatu kebanggaan," kata BHS.

Wahyudin.jpgBHS menyerahkan potongan tumpeng pertama dalam rangka HUT Gerindra kepada Ketua Tim Pemenangan BHS, Wahyudin di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (4/2/2024) petang.(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Ia juga mengingatkan bahwa relawan harus solid dan tak terpengaruh oleh godaan kanan kiri. Apalagi Pileg tinggal sepuluh hari lagi.

BHS memastikan akan mencurahkan segala daya untuk kepentingan memajukan Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap masih bisa melakukan penetrasi suara dalam sisa waktu kampanye. 

"Alhamdulillah survei ARCI dan lembaga lain BHS sudah di posisi tertinggi," ucap Anggota DPR RI 2014-2019 yang namanya pernah masuk jajaran 65 calon menteri.

Hasil ini disebut BHS juga didukung perolehan survei Prabowo-Gibran di Surabaya-Sidoarjo yang sudah ada di angka 65 persen. 

"Insya Allah karena kesolidan kita karena pengaruh Pak Prabowo Subianto luar biasa besar dan pengaruh Mas Gibran," jelas Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Jatim tersebut.

BHS dulu juga pernah maju Cabup Sidoarjo pada 2019. Namun hanya kalah 1 persen dari lawan. Pada tahun ini ia mantap kembali melanjutkan langkah sebagai calon anggota parlemen. Tapi tidak menutup kemungkinan jika ia mendapat amanah sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024 nanti.

Nama BHS sangat moncer sebagai seorang politikus dan pengusaha besar. Ia memiliki perusahaan jasa transportasi pelayaran dan sejumlah sektor bisnis terkait. BHS pernah meraih sejumlah penghargaan dari presiden, puluhan penghargaan dari beberapa menteri, gubernur dan menyabet award tokoh pelayaran.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan BHS- Wahyudin mengapresiasi kesolidan para relawan. Sedangkan Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil I Andri Chrystanto dalam orasinya memberikan suntikan semangat kepada seluruh koordinator wilayah maupun koordinator TPS (Tempat Pemungutan Suara) agar tetap solid.

"Hari ini terus mulai bergerak, kita bangkit, kita besarkan Bapak Bambang Haryo Soekartono," ajaknya.

Pileg akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. BHS maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 01. Andi memastikan para relawan telah memahami kertas suara. 

Sementara melihat antusiasme dan kekompakan puluhan ribu pendukung fanatik ini, Andi menyebut konsolidasi akbar terasa seperti kampanye presiden. Namun demikian, Andri juga mengingatkan agar relawan tidak terlena dan tetap fokus pada tujuan memenangkan BHS dan juga Prabowo-Gibran.

Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil 2 Bambang Pujianto turut naik ke atas panggung tak mau kalah menularkan semangat berapi-api. Ia memaparkan ketokohan BHS yang memiliki kepedulian tinggi kepada pedagang pasar, petani dan rakyat kecil. Selain itu juga ada Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil 3 Ir H Supriyono dan Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil 5 Pratama Yudiarto. Di acara ini turut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bambang Haryo Soekartono( BHS) sebagai simbolis perayaan ulang tahun Gerindra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES