Politik

Anies Baswedan: Ekonomi Indonesia Hanya Dikuasai oleh Segelintir Orang

Minggu, 04 Februari 2024 - 21:16 | 12.88k
Capres 2024 Anies Baswedan. (FOTO: Youtube KPU)
Capres 2024 Anies Baswedan. (FOTO: Youtube KPU)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Capres 2024 nomor urut 01 Anies Baswedan mengatakan, bahwa persoalan besar Indonesia yang dihadapi saat ini adalah ketimpangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies Baswedan saat debat Capres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

"Persoalan terbesar di Indonesia adalah ketimpangan, ketidak-setaraan, ketidakadilan, jawa-luar jawa, miskin-kaya. Ini semua adalah ketimpangan yang membahayakan," katanya.

Mirisnya, kata Anies, ketimpangan tersebut terjadi disaat segelintir warga negara Indonesia yang menikmati kekayaan mayoritas di Tanah Air. "Segelintir orang menguasai sebagain besar ekonomi," jelasnya.

Suami Fery Farhati itu menjelaskan, bahwa Indonesia didirikan bukan hanya untuk segelintir orang saja. Namun untuk semua warga negara.

"BPUPKI terdiri dari puluhan orang berpriviledge, tetapi semuanya tidak mendirikan bangsa untuk kepentingan diri sendiri," katanya.

Oleh karenanya, jika dirinya dan Muhaimin Iskandar menang di Pilpres 2024 nanti, akan membawa kembali semangat dan cita-cita awal Indonesia tersebut. 

"Saya berangkat sebagai pengajar, yang berupaya mengembalikan format awal kemerdekaan," ujar Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES