Politik

Hajatan Rakyat, 50 Ribu Warga Banyuwangi Berebut Ingin Bertemu Ganjar-Mahfud

Kamis, 08 Februari 2024 - 21:54 | 24.33k
Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat menghadiri hajatan rakyat di Banyuwangi. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat menghadiri hajatan rakyat di Banyuwangi. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Semangat demokrasi tak pernah padam di Banyuwangi. Lebih dari 50.000 warga membanjiri RTH Maron, Genteng, Banyuwangi, pada Kamis (08/02/2024) untuk mendukung pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menjelang Pilpres 2024.

Kemeriahan tak hanya datang dari relawan 03, tetapi juga dari berbagai kelompok pendukung paslon lain yang turut meramaikan acara tersebut. 

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyambut hangat keberagaman tersebut, menyatakan bahwa ajang tersebut menghadirkan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

"Hajatan rakyat untuk mendukung Ganjar-Mahfud, siapapun boleh datang dan melebur di sini bersama-sama," ujar Puan Maharani dengan senyum.

Ganjar-Mahfud-di-Banyuwangi.jpgGanjar Pranowo-Mahfud MD saat menghadiri hajatan rakyat di Banyuwangi. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

Namun, dalam kehangatan tersebut, Puan Maharani juga mengingatkan seluruh pendukung 03 untuk menjaga ketertiban dan tali persaudaraan antar pendukung.

"Untuk semua pendukung 03, kita harus saling memperlakukan dengan baik. Yang paling penting di sini adalah suara dan hati rakyat untuk nomor urut 3," tegasnya.

Selain itu, Puan Maharani juga mengajak rakyat untuk mengapresiasi peran civitas akademika dalam mengawal demokrasi dengan berani bersuara.

Pasalnya, beberapa universitas di seluruh Indonesia mulai menyuarakan netralitas pemilu untuk memjaga demokrasi.

"Demokrasi ini pesta rakyat, harus dimenangkan oleh rakyat, bukan kekuasaan," tandasnya, menutup kesempatan tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES