Politik

Hari Pertama Pengiriman, Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Penuh Petugas Kepolisian

Jumat, 09 Februari 2024 - 16:30 | 13.78k
Pengecekan bersama kondisi logistik pemilu oleh KPU Kabupaten Malang, bersama Forkopimda Malang, sebelum pengiriman, di Gudang Bulog, Pakisaji, Kabupaten Malang, Jum'at (9/2/2024). (Foto KPU Kab Malang/TIMES Indonesia).
Pengecekan bersama kondisi logistik pemilu oleh KPU Kabupaten Malang, bersama Forkopimda Malang, sebelum pengiriman, di Gudang Bulog, Pakisaji, Kabupaten Malang, Jum'at (9/2/2024). (Foto KPU Kab Malang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang telah memulai pengiriman logistik Pemilu 2024 ke wilayah Kabupaten Malang, dimulai hari ini, Jum'at (9/2/2024). Distribusi logistik pemilu ini dilakukan dengan sepenuhnya diawasi oleh petugas kepolisian.

Pengiriman logistik ini secara resmi dimulai oleh Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini, dari titik pemberangkatan di Gudang Logistik Pemilu, di Gudang Bulog Kebonagung, Pakisaji, Kabupaten Malang. Sebelum dikirim, dilakukan pemeriksaan akhir oleh KPU Kabupaten Malang bersama jajaran Polres Malang, yang dipimpin oleh Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, dan dari Polres Batu.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut komisioner Bawaslu Kabupaten Malang, Satpol PP, dan perwakilan dari Komando Distrik Militer 0818/Malang-Batu. "Pengiriman logistik pemilu 2024 dilaksanakan mulai hari ini, sampai tanggal 12 Februari 2024. Armada pengiriman bekerja sama dengan pihak PT Pos Indonesia, dengan pengawalan khusus difasilitasi oleh Polres Malang," kata Marhaendra Pramudya Mahardika, anggota KPU Kabupaten Malang.

Dijelaskan bahwa pengawalan distribusi logistik pemilu ini juga melibatkan jajaran Polsek se Kabupaten Malang. Pengiriman logistik pemilu ini akan menuju gudang logistik di setiap kecamatan. "Setelah itu, logistik akan didistribusikan ke semua desa, selanjutnya ke TPS-TPS. Targetnya, H-1 pemungutan suara, semua kotak suara dan bilik pemilihan suara sudah terkirim ke TPS masing-masing," tambah Mahardika.

Ketua-KPU-Malang.jpgKetua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini, disaksikan semua pihak yang hadir, menutup kontainer pengiriman logistik pemilu 2024, sebelum resmi didistribusikan. (Foto KPU/TIMES Indonesia). 

Kabupaten Malang telah menetapkan 7.671 TPS untuk Pemilu 2024 ini. KPU Kabupaten Malang juga telah memetakan setidaknya 6 TPS dengan perhatian khusus, yang berada di daerah terpencil dan rawan bencana. Di antaranya, 1 TPS di wilayah Kecamatan Donomulyo di Desa Tempursari, 1 TPS di Kecamatan Gedangan di Desa Tumpakrejo, dan 1 TPS di wilayah Kecamatan Singosari di Desa Wonorejo. Selain itu, sejumlah 3 TPS perhatian khusus berada di Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading.

Dengan dimulainya distribusi logistik pemilu ini, KPU Kabupaten Malang menegaskan kesiapannya untuk menjalankan proses pemilu dengan lancar dan aman bagi semua pemilih di wilayahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES