Politik

Ribuan Alumni Perguruan Tinggi se-Jabar Mantap Deklarasi Dukung Ganjar

Jumat, 09 Februari 2024 - 21:15 | 19.95k
Ganjar Pranowo hadiri deklarasi Ribuan alumni perguruan tinggi se-Jawa Barat di Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (9/2/2024). (Foto: TPN)
Ganjar Pranowo hadiri deklarasi Ribuan alumni perguruan tinggi se-Jawa Barat di Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (9/2/2024). (Foto: TPN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan alumni perguruan tinggi se-Jawa Barat mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Deklarasi yang langsung dihadiri capres nomor urut 03 itu dilaksanakan di Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Pernyataan dukungan dibacakan oleh beberapa Ribuan alumni perguruan tinggi se-Jawa Barat mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Deklarasi yang langsung dihadiri capres nomor urut 03 itu dilaksanakan di Grand Sahid Jaya Jakarta alumni berjudul “Pesan Cinta Alumni Kampus Jawa Barat Untuk Ganjar-Mahfud”. Ada tiga poin yang mendasari dukungan tersebut.

Pertama, Ganjar-Mahfud disebut sebagai pribadi yang taat kepada Tuhan. Itu dibuktikan saat mereka mendapat amanah sebagai gubernur dan menteri.

Kedua, Ganjar-Mahfud adalah pasangan capres dan cawapres yang taat hukum. Sehingga ketika memimpin Indonesia akan membawa rasa adil kepada rakyat.

Ketiga, Ganjar-Mahfud berkomitmen setia kepada rakyat dengan membuka luas lapangan pekerjaan. 

Pesan cinta itu tertanda sejumlah perguruan tinggi di Jawa Barat. Di antaranya ITB, Unpad, UI, Unpar, NHI, IPB, Unpas, Polman, Djuanda, Maranatha, Uika, Unpak, UIN  dan ITENAS.

Deklarasi dukungan kepada Ganjar tersebut juga sebagai bentuk keprihatinan situasi demokrasi saat ini. Mereka menilai, dari ketiga paslon, hanya Ganjar yang mampu menjaga nilai-nilai reformasi dan demokrasi. 

Sementara itu, Ganjar mengaku terharu mendapat dukungan dari alumni perguruan tinggi se-Jawa Barat. Baginya, dukungan tersebut menjadi energi baru dalam mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Saya menyampaikan terima kasih atas pesan cinta ini. Terima kasih,” ujarnya.

Capres berambut putih itu menambahkan, dukungan itu bukan hanya untuk memenangi pilpres 2024 tapi juga wujud semangat menjaga nilai-nilai demokrasi.

“Kalau ditanya bagaimana rasanya, saya seperti menjadi aktivis kembali. Demokrasi harus kita jaga,” tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES