Politik

Acara di Malang, Gus Imin Janji Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 09 Februari 2024 - 21:30 | 9.98k
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar saat konferensi pers seusai acara Slepet Imin di Malang, Jumat (9/2/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar saat konferensi pers seusai acara Slepet Imin di Malang, Jumat (9/2/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar berjanji akan kembali mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan apabila paslon nomor urut 1 Anis - Muhaimin menang dalam Pilpres 2024. Hal itu dia sampaikan ketika menghadiri acara "Slepet Imin" di Ballroom Cemara Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Jumat (9/2/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Imin itu mengaku mendapatkan banyak aspirasi ketika datang ke Malang. Salah satunya ada aspirasi dari keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang masih tidak puas dengan keputusan pihak berwenang yang dinilai tidak adil.

"Saya kaget ada keluarga korban Kanjuruhan yang anaknya meninggal. Mereka menyampaikan jika akan terus dan tidak akan berhenti mengejar keadilan," ucapnya.

Pihaknya menyampaikan, bahwa Tragedi Kanjuruhan memang menjadi salah satu fokusnya yang kelak akan dituntaskan. Karena ini merupakan sebuah peristiwa kemanusiaan yang harus mendapatkan keadilan.

"Maka saya harus respons, kami lanjutkan, dan ini menjadi komitmen kami. Semua bentuk peristiwa kemanusiaan, termasuk kematian dan pelanggaran hukum, pelanggaran HAM, harus kami tuntaskan. Jadi perlu kami beri kepastian hukum yang adil," imbuhnya.

Dalam agenda "Slepet Imin" itu ada ratusan pemuda dan orangtua yang datang untuk menyampaikan aspirasi, pendapat, pertanyaan kepada Gus Imin. Disana mereka juga banyak mendengarkan visi misi dari paslon nomor 1 yang akan dilakukan jika mereka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES