Politik

Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya Siap Dampingi Masyarakat Laporkan Kecurangan Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 22:42 | 18.81k
Ketua Dewan Pembina Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya Ander Sumiwi Joana. (foto : yobby/Times Indonesia)
Ketua Dewan Pembina Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya Ander Sumiwi Joana. (foto : yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Dinamika politik di Indonesia semakin meningkat menjelang Pemilu 2024. Dalam upaya memastikan kelancaran pesta demokrasi di wilayah Kediri Raya, Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya telah menegaskan keterlibatannya dalam melakukan pemantauan dan pengawasan yang ketat terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024.

Selain itu, Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya juga siap mengambil langkah hukum jika terjadi kecurangan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. "Kita harus tahu hukum tidak berdiri sendiri tanpa martabat. Karenanya tim hukum Ganjar Mahfud tidak hanya mengedepankan penegakan hukum, wawasan serta upaya-upaya hukum. Tetapi juga menyuarakan demokrasi yang disertai adab dan etika," ujar Ketua Dewan Pembina Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya, Ander Sumiwi Joana, pada Senin (12/02/2024).

Ander menegaskan bahwa tim tersebut siap memfasilitasi dan memberikan pendampingan kepada masyarakat, simpatisan, dan konstituen yang melaporkan adanya indikasi kecurangan atau pelanggaran pada saat pemungutan suara pada 14 Februari mendatang. Mereka tidak hanya akan menunggu proses di pengadilan, tetapi juga bertanggung jawab untuk mengawal hukum dan demokrasi, sehingga hasil Pemilu merupakan hasil dari proses yang adil, jujur, bersih, dan bermartabat.

Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya juga mendorong seluruh pihak untuk tidak ragu melaporkan berbagai bentuk kecurangan, intimidasi, dan penyebaran narasi yang menyesatkan yang dilakukan oleh siapapun. Masyarakat dapat menyampaikan laporan pelanggaran melalui hotline atau langsung mendatangi posko Tim Hukum Ganjar Mahfud Kediri Raya yang berada di Desa Tugurejo, Kecamatan Tugurejo, Kabupaten Kediri. "Berbicara potensi, banyak potensi. Apapun niat itu sepanjang jahat dan berpotensi mengganggu pemilu, kami siap melawan," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Ander juga mengingatkan tentang pentingnya netralitas. Pihak-pihak yang wajib menjaga netralitas harus bertindak dengan integritas dan profesionalisme untuk memastikan bahwa Pemilu tetap berjalan jujur dan adil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES