Politik

KPU Sumba Timur Sebut 4.040 Bilik Suara Sudah Didistribusikan

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:31 | 17.97k
Ketua KPUD Sumba Timur Marthen Tanggu Rami. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Ketua KPUD Sumba Timur Marthen Tanggu Rami. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabuapten Sumba Timur (KPU Sumba Timur) mengungkap, hari ini bilik suara pemilu 2024 sudah didistribusikan ke seluruh Kecamatan dan Desa.

“Hari ini kami sudah distribusikan 4.040 bilik suara untuk 5 jenis kertas suara Pemilu 2024 di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Sumba Timur," kata Ketua KPU Sumba Timur Marthen Tanggu Rami, Selasa (13/2/2024).

Menurutnya, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 186.181 pemilih sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 808. KPU Sumba Timur terus mematangkan persiapan untuk hari pencoblosan besok, 14 Februari 2024.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa distribusi logistik Pemilu 2024 di Sumba Timur telah mencapai 100 persen. Sementara dari masing-masing tim calon legislatif (Caleg) dan tim pasangan calon Presiden (Capres) terus menyiapkan saksi untuk mengawal pemungutan dan perhitungan suara di tempat pemungutan suara.

Marthen nmenjelaskan, pendistribusian logistik juga ditandai dengan pelepasan armada yang dihadiri Bupati Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur, Kejari Sumba Timur serta Forkopimda Sumba Timur melalui tahapan sejak tanggal 9 Februari 2024 lalu.

“Kita sudah distribusi sejak tanggal 9 Februari 2024 lalu secara bertahap di Kecamatan-kecamatan yang terjauh. Setelah itu kita distribusi ke Kecamatan-kecamatan terdekat. Hingga hari ini sudah mencapai 100 persen pendistribusiannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, logistik pemilu yang sudah didistribusikan hari ini diharapkan sudah berada di masing-masing TPS setiap Desa dan Kecamatan/Kota serta TPS-TPS juga sudah dibangun karena besok dimulainya hari pencoblosan.

“Pendistribusian logistik ini juga kami bekerjasama dengan pihak kepolisian dari Kecamatan hingga Desa untuk memastikan penyalurannya berjalan lancar dan tepat waktu serta memastikan tempat penyimpanan logistik benar-benar aman,” harap Ketua KPU Sumba Timur.  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES