Politik

Pilkada Bantul 2024, Golkar DIY Resmi Usung Abdul Halim Muslih Sebagai Calon Bupati

Sabtu, 24 Februari 2024 - 21:28 | 28.26k
Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman (FOTO: Edis TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman (FOTO: Edis TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Bumi Projotamansari mulai menghangat. DPD Partai Golkar DIY dan DPD Partai Golkar Bantul sepakat mengusung Abdul Halim Muslih sebagai Calon Bupati Bantul periode 2024-2029.

Pernyataan Partai berlambang pohon beringin ini secara resmi disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, pada Sabtu (24/2/2029) disela acara Kirab dan upacara 1 abad Kalurahan Kebonagung, Kapanewon Imogiri, Bantul.

"Kami Golkar DIY dan Bantul untuk Pilkada 2024 mendatang di Bantul akan mengusung pak Halim untuk maju lagi menjadi calon bupati Bantul," tegas Gandung Pardiman, yang juga sebagai anggota DPR RI ini. 

Lebih lanjut ditanya mengenai pendamping Abdul Halim Muslih , Gandung menyatakan untuk masalah calon wakil Bupati nanti akan dibicarakan bersama Abdul Halim Muslim.

"Untuk wakilnya nanti dibicarakan dengan pak Halim. Terserah gimana nanti pak Halim," tandasnya.

Ia menegaskan keputusan mengusung petahana yang juga sebagai Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sudah bulat dan nantinya akan diformalkan dalam rapat di DPD Golkar Bantul dan DPD Golkar DIY.

"Ini sudah fixs ya, nanti kita akan formalkan di DPD Bantul dan DPD provinsi," ungkap Gandung.

Sementara itu, Gandung Pardiman menyampaikan di Pemilu 2024 ini perolehan suara Partai Golkar di Bantul sangat membanggakan.

Pasalnya perolehan suara mengalami  peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan di Kebonagung Imogiri Golkar naik fantastis hingga mencapai 500 persen.

"Perolehan suara Golkar di Bantul pada pemilu 2024 ini naik sangat signifikan dan ini membanggakan sehingga Golkar akan terus meningkatkan kekaryaannya untuk masyarakat," urai Gandung Pardiman. 

Sebagaimana diketahui, KPU RI telah memutuskan bahwa Pilkada serentak 2024 bakal digelar pada 27 November 2024. Hal ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES