Politik Info Pemilu 2024

Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Kediri Berlangsung 2 Hari

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:26 | 23.61k
Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Kediri (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Kediri (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRIKPU Kabupaten Kediri, Rabu (28/02/2024) melangsungkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kabupaten. Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Kediri melakukan rekapitulasi dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri. 

Rekapitulasi terdiri dari data pemilih, hasil perolehan, baik dari pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI,  DPR Provinsi serta DPRD kabupaten/kota. Rekapitulasi dilakukan secara bertahap dan dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni hari ini dan Kamis  (29/02/2024). 

Untuk hari ini ada 18 kecamatan yang akan melangsungkan rekapitulasi lebih dulu. 18 kecamatan tersebut yakni Kras, Ngadiluwih, Kandat, Ringinrejo, Semen, Tarokan, Pagu, Gampeng, Gurah,Ngasem, Wates, Ngancar, Kayen Kidul, Plosoklaten, Mojo, Grogol, Banyakan, Papar. 

Total di Kabupaten Kediri terdapat 26 Kecamatan. "Untuk sisanya besok (Kamis) kita selesaikan,"jelas Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi. 

Sebelum ini, telah dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan di semua kecamatan di Kabupaten Kediri. Rekapitulasi tingkat kecamatan seharusnya berakhir pada tanggal 26 Februari lalu, namun karena ada kendala di salah satu kecamatan rekapitulasi tingkat kecamatan baru selesai pada 27 Februari kemarin. 

Terkait adanya kendala tersebut, Ninik mengungkapkan kendala tersebut sudah teratasi. Kendala tersebut mulai terkait sirekap dan selisih. "Kendala sedikit pasti ada , tapi sudah teratasi oleh di tingkat PPK. Kendala ada yang terkait sirekap, yang selisih satu, dicari juga sudah ketemu," tambahnya. 

Ninik menambahkan jika masih ada selisih perolehan suara, maka akan diselesaikan di rekapitulasi tingkat Kabupaten. "Semoga rekapitulasi berjalan lancar sampai penetapan," ujarnya lagi. 

Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kediri dilakukan di 4821 tempat pemungutan suara yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri. Dari ribuan TPS tersebut, 26 diantaranya adalah TPS Khusus. Pemilu 2024 di Kabupaten Kediri juga turut melibatkan 33.747 petugas KPPS dan 9642 petugas linmas. Sementara untuk pemilih, berjumlah 1.262.944 pemilih. 

Pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten ini berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari, yang berada di seberang Kantor KPU Kabupaten Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES